Ibadah Nataru Oikumene Se-Kabupaten Batu Bara, Gereja HKBP Tanah Tinggi Taati Protokol Kesehatan

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP bersama Ketua DPRD M. Syafii. SH hadir Nataru 2020 dan gelar kebaktian  dalam tema Natal Mereka Akan Menamakannya Imanuel (Matius 1:23) di Gereja HKBP Oikemene Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara Sabtu (26/12/2020) Di hari 3 Ibadah Natal Se – Kabupaten Batu Bara digelar di Gereja HKBP Oikemene Desa Tanah Tinggi.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam kata sambutan, yang pertama kalinya mengucapakan selamat hari Natal & Menyambut Tahun Baru 2021, marilah kita bersama sama untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19, Harapan Bupati Batu Bara Umat Kristiani  bersama Pemerintah  Kabupaten Batu Bara mendoakan supaya pandemi covid-19, cepat berakhir dan normal kembali seperti dahulu kala.

Ketua panitia Natal Oikumene Tahun 2020, Pdt. Simpan MP Sihombing.Sth. juga mengucapkan terimakasih banyak kepada bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP atas kehadirannya di tengah tengah ummat kristiani, yang sedang ibadah oikumene tahun 2020 walau pun ada rintangan dan halangan  situasi dan kondisi covid-19 ini, bahwa tuhan benar benar bersama kita.

Sebelum panitia Natal Oikumene tahun 2020 memberikan bantuan sembako sebanyak 1100 kepada seluruh gereja Se – kabupaten Batu Bara tanpa terkecuali  dan hari ini kita juga akan memberikan tali asih kepada para pendeta sebanyak 220 orang.

Dilanjutkan kata sambutan, Penasehat Natal Oikumene Drs.Sahala Nainggolan menyampaikan Ibadah Natal Oikumene tahun 2020 ini hanya di perbolehkan menghadiri satu orang dari setiap gereja yang berjumlah 250 orang dan puji Tuhan telah hadir sebanyak 200 orang itu semua berkat kerja keras para panitia dan  ikut serta Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP juga turut membantu dan turut mendanai acara ini agar dapat terlaksanakan dengan baik dan hikmat.

Baru kali inilah perhatian Bupati Ir. H. Zahir, M.AP benar benar memfokuskan diri untuk membantu dan memantau pelaksanaan ibadah oikumene tahun 2020 agar masyarakat Batu Bara khususnya ummat kristiani merasa aman, nyaman dan tentram menjalankan ibadahnya, ujarnya.

Usai Ibadah Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat kabupaten Batu Bara khususnya yang beragama Nasrani yang hari Merayakan Natal tahun 2020 dan menyambut tahun Baru tahun 2021. Dan pada kesempatan ini saya mewakili pemerintah kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan apreasiasi kepada panitia atas undangannya dan kerjasama yang baik sehingga acara ibadah Natal Oikumene tahun 2020 dapat terlaksana, kirannya pertemuan ini berdampak positif terhadap hubungan harmonis antar ummat beragama terutama di kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini.

Pada prinsipnya kita ketahui bersama bahwa Indonesia bukan Negara sekuler yang hanya mementingkan pembangunan fisik, materialistik belaka namun tetap di upayakan keseimbangan dengan pembangunan mental, spritual dengan tujuan untuk membawa kebahagian, ketentraman dan kedamaian yang bersifat universal khususnya masyarakat Batu Bara. ucapnya.

Oleh karena itu pada setiap pertemuan dengan masyarakat Batu Bara, saya selalu menekankan betapa pentingnya melaksanakan ajaran agama dan kepercayaan masing masing dengan sebaik baiknya serta mengedepankan sikap toleransi terhadap sesama umat yang berbeda agama, Ujar Bupati Batu Bara.

Pantauan Para jemaat yang datang ke Gereja HKBP  yang mengikuti antrian dengan tertib dan senantiasa menjaga jarak saat hendak masuk kedalam Gereja untuk beribadah dan seluruh jemaat juga menggunakan masker dan face Shield selama menjalani Ibadah.

Dalam keterangan yang dihimpun awak media, turut hadir  bersama Bupati Batu Bara Di Gereja HKBP adalah ketua DPRD Batu Bara M.Safii Ketua DPC Gerindra Mhd Rafik, sekretaris DPC PDIP Jalasmar Sitinjak, kadis perizinan Rosdiana Damanik, panasehat Natal Oikumene Drs.Sahala.Nainggolan.MM, seketaris panitia Lamhot Marulae.ST.Msi, Bendahara Ely Pangaribuan.Pd.K. Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.SH.MH. yang di wakil Kabag Ren Kompol D.B.Diriono Sihotang,SH.MH. pengkotbah Pdt.Hotman Hutasoit,K.Th. (seketaris umum PGI Wilayah Sumut) (Rahmat Hidayat).

 

 

Berita Terkait
Komentar