Ikuti Lomba Tingkat Provsu, Ketua TP-PKK Batu Bara Lakukan Pembinaan di Desa Pahlawan

BATU BARA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., memberikan pembinaan di Desa Pahlawan, Kecamatan Tanjung Tiram, yang masuk nominasi desa percontohan tertib administrasi dalam lomba inovasi desa tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Pembinaan desa percontohan dilakukan di Kantor Desa Pahlawan, Selasa (09/08/2022). Turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan Elpandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Radiansyah Lubis, Sekretaris Dinas PMD dan Camat Tanjung Tiram Junaidi.

Ny. Maya Zahir mengatakan bahwa Desa Pahlawan mempunyai inovasi salah satunya adalah Kampung Youtuber. Dalam pelaksanaan membangun Kampung Youtuber memerlukan inovasi untuk dipegang yakni amati, tiru dan modifikasi.

“Seperti amati apa yang mereka kerjakan, tiru apa yang mereka lakukan serta memodifikasinya sehingga memperoleh hasil yang lebih baik,” ungkap Ny. Maya.

Ny. Maya juga mengimbau seluruh TP PKK Desa/Kelurahan agar melengkapi buku-buku administrasi, seperti buku enam, papan data, program kerja dan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, serta buku dasawisma harus diisi sesuai dengan keadaan yang ada di desa.

Usai acara, Ny. Maya Zahir melihat anak-anak di Desa Pahlawan yang sedang membaca buku. Ia juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk sering membaca buku dari pada bermain gawai. Ny. Maya juga berkunjung ke rumah warga untuk mendata dasawiswa. 

 

Berita Terkait
Komentar