Instruksi Bupati Zahir, Kasatpol PP dan Kadin Bergotong Royong Beri Bantuan Korban Banjir

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus gencar menyalurkan bantuan bahan pangan untuk para korban banjir yang melanda sejumlah desa di Batu Bara. Bantuan kali ini datang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Batu Bara berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara.

Bantuan diserahkan ke Posko banjir di eks Kantor Kominfo Batu Bara di Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Jumat (25/11/2022). 

Ada sebanyak 50 karung beras diserahkan kepada korban banjir oleh Kepala Satpol PP Batu Bara Abdul Rahman Hadi, Pj. Kepala Desa Gambus Laut Meilina Sihombing, Sekretaris Camat Lima Puluh Pesisir Sabri, Kepala Puskesmas Kedai Sianam dr. Fauzi dan kader PDI Perjuangan Ahmad Yani serta tim relawan Kadin Berbagi.

Dalam kesempatan itu, Rahman Hadi menjelaskan bahwa bantuan beras ini merupakan instruksi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP., sebagai bentuk kepedulian Pemkab Batu Bara terhadap korban banjir.

“Ini atas arahan dari Pak Bupati dan Ketua Kadin Pak OK Faizal yang sangat peduli sekali kepada warganya yang terdampak banjir. Maka saya mewakili beliau memberikan bantuan beras sebanyak 50 sak,” jelas Rahman.

Pj. Kepala Desa Gambus Laut Meilina menerangkan bahwa Posko banjir di eks Kantor Kominfo ini menampung 86 kepala keluarga warga dari Dusun V dan Dusun VII yang rumahnya belum dapat ditempati karena masih terendam banjir.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Ketua Kadin telah memberikan 50 sak beras kepada pengungsi masyarakat Desa Gambus Laut terdampak banjir, yang mana di sini menampung 86 KK,” terang Meilina.

Di Posko pengungsi banjir ini juga diberikan trauma healing dengan menggelar senam bersama. Hal ini untuk menghilangkan rasa takut dan cemas, khususnya anak-anak korban banjir.

Diketahui musibah banjir di Kabupaten Batu Bara sudah terjadi selama sepekan belakangan akibat tingginya curah hujan dan luapan air sungai karena tanggul pecah. 

 

Berita Terkait
Komentar