Irup di Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka, Bupati Zahir Serahkan Bantuan

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan ke 61 tahun Gerakan Pramuka tahun 2022 tingkat  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batu Bara yang digelar di halaman Kantor Camat Sei Balai, Minggu (18/12/2022).

Upacara turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Batu Bara Wahid Khusyairi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Camat Datuk Tanah Datar Muliadi dan Camat Sei Balai Wali Wala Azhari Sagala.

Dalam pidatonya Bupati Zahir menyampaikan bahwa pendiri dan penggagas Pramuka memiliki misi yang sangat besar, yaitu mengembangkan para pemuda dan pemudi di Indonesia, agar bergerak seiring dengan perkembangan zaman. 

"Pemuda dan pemudi adalah penggerak serta penerus bangsa dan negara. Bagaimana dengan masa dahulu Pramuka telah berjuang bersama dengan para pahlawan kita, untuk meraih kemerdekaan. Demikianlah visi yang selalu diemban oleh anggota Pramuka dan harus selalu tertanam di hati kita," ungkap Bupati Zahir.

Dalam peringatan hari Pramuka tersebut Bupati Zahir juga menyerahkan bantuan modal usaha UMKM kepada 6 orang warga, kemudian bantuan pengeras suara berupa speaker aktif kepada 6 kelompok pengajian perwiritan dan kelompok senam ceria Kecamatan Sei Balai serta bantuan kepada 192 orang warga terdampak inflasi di Kabupaten Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar