Kapolres Batubara Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir

Batu Bara,

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama jajaran turun langsung meninjau banjir serta berikan bantuan sembako kepada korban kena banjir di Desa Nanas Siam Kecamatan Medang deras Kabupaten Batubara,Kamis (7/6/2020)

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan jajaran Polres Batu Bara bersama TNI Polri, Dan Ramil serta Camat Medang Deras dan Kepala Desa Nanasiam mengadakan bakti Sosial sekaligus mengunjungi warga yang terdampak banjir,

“Semoga Cepat surut banjirnya, dan akan dikoordinasikan sama Forkopinda agar kiranya alur sungai dapat di dalam kan” Kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan kunjungan dari pihak polres Batu Bara bersama TNI Polri, Dan ramil, Kecamatan, Desa sedikit dapat meringankan beban warga atas bantuan yang diberikan akibat terdampak banjir.

Camat Medang Deras Syahrizal SH menyampaikan terjadinya banjir akibat luapan air dari hulu yang membuat daya tampung antara sungai Pagurawan dan Magung tidak mampu sehingga membuat banjir.

“Ucapkan terima kasih pada AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang telah mengunjungi serta memberi bantuan kepada warga” Ucap Camat.

Semenjak terjadinya banjir yang melanda Desa Nanasiam sekitar 3 hari, dari Pemerintahan sekedar melakukan peninjauan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batu Bara dan sebagai langkah awal dalam menanggani banjir terdahulu melakukan koordinasi dengan Dinas instansi terkait.

“Telah mengusulkan kepada ke Kabupaten agar alur sungai dapat didalami serta membuat leaning sekitar 1 Km” jelas Camat.

Kepala Desa Nanasiam Kahirul menuturkan banjir yang terjadi bukan kali ini tapi tiap tahunnya di musim penghujan kemungkinan akibat dangkalnya alur sungai membuat luapan air sangat tinggi sehingga terjadi banjir.

“Sekitar 30 rumah terdampak banjir, 8 atau 10 diantaranya digenangi air sampai kedalam rumah” jelas Kades.

Sementara itu, Asiah(40) warga Nanasiam yang terdampak banjir mengucapkan terima pada Kapolres Batu Bara yang telah mau mengunjungi serta memberikan sembako kepada warga dab diharapkan adanya uluran tangan pada dermawan atas bencana yang dialami.

” Banjir yang tiap tahunnya terjadi, baru kali ini mendapat bantuan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan memang peduli sesama umat, Semoga sukses selalu dan dimurahkan rezekinya serta dipanjangkan umurnya” Ungkapnya Asiah

Selain Kapolres Batubara meninjau juga didampingi Kapolsek Medang deras AKP Jhony Andries,Kasat Intel Fery Kusnadi,Kasat Binmas AKP Safi,i beserta camat Medang deras Syahrizal.

 

Berita Terkait
Komentar