Kembangkan Kompetensi ASN, Pemkab Batu Bara Terima Audiensi Fisip USU

Batu Bara,

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, didampingi Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar, menerima kunjungan dari Universitas Sumatera Utara (USU), di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Jumat (11/03/2022). 

Pihak USU yang hadir diwakili Ketua Prodi Magister dan Doktor Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Dr. Iskandar Zulkarnain, M.Si, Sekretaris Prodi Doktor Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prof Dr. Humaizi, MA. 

Kunjungan ini merupakan audiensi dan sosialisasi program studi Magister dan Doktor Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, menyampaikan jalannya pemerintahan harus  terus berkembang sejalan dengan perkembangan dan dinamika masyarakat.

Pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), dapat dilaksanakan melalui program pemerintah daerah maupun upaya mandiri Aparatur Sipil Negara. Seperti memperoleh informasi terkait potensi dan prospek ilmu komunikasi, sebagai salah satu bidang yang berkaitan dengan kemampuan manajerial organisasi.

Secara umum komunikasi berperan penting dalam penyampaian pesan secara efektif sehingga dapat mendukung pencapaian tujuan organisasi. Komunikasi berfungsi sebagai dasar perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian. dengan demikian komunikasi sebagai salah satu bidang ilmu dipandang perlu untuk mendukung peningkatan kapabilitas ASN. 

"Sesuai dengan ketentuan, apabila terdapat minimal 10 orang pegawai dari OPD-OPD yang mengambil kuliah S2 ataupun S3, pihak USU akan membuka perkuliahan di Batu Bara. Dan informasi mengenai  hal ini akan dibagikan oleh Dinas Kominfo", ujar Wabup Oky. 

Sementara itu, Ketua Prodi Magister Dan Doktor Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik USU, Iskandar Zulkarnain  mengatakan ilmu komunikasi itu penting, karena digunakan untuk urusan apa saja, di mana saja, dan untuk siapa saja. 

"Audiensi dan sosialisasi ini terkait dengan amanah untuk pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," ungkap Zulkarnain. 

Pihak USU juga berharap, Pemkab Batu Bara dapat mengembangkan SDM dengan memanfaatkan peluang dan potensi berkuliah di USU l, khususnya di Prodi Ilmu Komunikasi dan Politik. Sehingga program kerja Bupati Zahir dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan membentuk kompetensi ASN yang berkualitas dapat terwujud.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test