Kenalkan Nilai Mata Uang Pada Anak Melalui Market Day

BATU BARA - Guna memperkenalkan nilai mata uang kepada anak, UPT TK Negeri Pembina Sei Suka dan UPT SD Negeri 03 Perkebunan Siparepare, Kecamatan Sei Suka, menggelar Market Day, Jumat (16/12/2022). Kegiatan ini dihadiri Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E.

Turut mendampingi Ny. Maya Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Batu Bara, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Kepala Puskesmas Kecamatan Sei Suka dan Kepala UPT TK Negeri Pembina Sei Suka.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan bahwa kegiatan Market Day ini merupakan hal yang positif serta banyak membawa manfaat bagi peserta didik dalam memberikan keterampilan serta kemandirian yang akan dikembangkan bagi peserta didik sesuai dengan konsep merdeka belajar melalui proyek penguatan profil pelajar pancasila.

"Hari ini saya merasa senang dan bangga karena UPT TK Negeri Pembina Sei Suka dan UPT SD Negeri 03 Perkebunan Siparepare telah mampu dan berhasil membuat kegiatan Market Day yang merupakan kegiatan perdana dilaksanakan di sekolah," ungkap Ny. Maya.

Dalam kegiatan Market Day ini anak-anak diajak untuk bisa menghitung dan mengenal nilai mata uang, sebagai contoh menghitung uang kembalian dari barang yang dijual. Market Day ini juga mengasah ketrampilan aritmatis atau matematis anak. 

 

Berita Terkait
Komentar