Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Hadiri Rakernas Dekranasda 2019

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2019. Kegiatan yang dihadiri para Ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia itu digelar di Gedung AH. Nasution Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, Selasa (10/9/2019) .

Rakernas yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla itu mengambil thema ‘Bekerja dengan Hati untuk Memajukan Kerajinan Indonesia’.

Pembukaan ditandai pemukulan alat musik Talempong oleh Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Mufidah mengatakan, penyelenggaran Rakernas Dekranas tahun ini akan menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah sebagai bentuk ciri khas dan seni tradisional, yang melambangkan kemajemukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bersatu dalam bingkai kebhinekaan.

Sementara Narasumber memberikan pencerahan kepada peserta dekranasda Penting nya mematenkan semua kerajinan daerah agar jgn sampai dicaplok oleh negara lain. Untuk itu diharapkan kerjasama dan koordinasi antara seluruh unsur yang terkait.

Selanjutnya, Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan, pelaksanaan Rakernas Dekranasda 2019 menjadi bagian yang sangat penting bagi  Dekranasda Kabupaten Batu Bara

Dan juga di harapkan para pelaku kerajinan di Kabupaten Batu Bara meningkatkan kualitasnya. Kami juga akan memberikan motivasi bagi industri kerajinan untuk lebih kreatif dan inovatif.Ujar Ny.Maya"

 

Berita Terkait
Komentar