Ketua GPMB Sumut dan Ketua GPMB Batu Bara Resmikan Cafe Baca

Batu Bara,

Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara Ny. Edi Rahmayadi bersama Ketua GPMB Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir dan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP meresmikan Cafe Baca yang ditujukan kepada penggiat Literasi di Kabupaten Batu Bara. Pantai Sejarah, Senin (20/12/2021). 

Cafe baca ini bertempat di Pantai Sejarah tepatnya berada di sisi Jembatan Produksi Kerang. 

Dipilihnya Cafe Baca di Pantai sejarah ini karena Pantai Sejarah merupakan tempat wisata dan tempat bersejarah. Dimana tempat pertama kali turunnya Tentara Jepang di Sumatera Utara. Jadi masyarakat berwisata bisa sekalian membaca buku. Ujar Nawal Lubis

Harapannya dengan ada Cafe Baca ini, para pengunjung dan anak - anak menjadi lebih gemar membaca dari pada bermain Gadget/Hp. Karena di sini tersedia banyak buku yang beragam dari buku sejarah, buku pelajaran dan buku aneka masak - masak. 

Selanjutnya, pemilihan di tempat ini karena pemandangan disini sangat indah dan masyarakat juga bisa mencicipi masakan Khas Batu Bara. Dan nantinya Ketua GPMB Batu Bara Ibu Maya akan membuat souvenir dan hasil para UMKM di Kabupaten Batu Bara sehingga dapat meningkatkan perekonomian. 

Selain meresmikan Cafe Baca, Ketua GPMB Sumut Nawal Lubis dan Ketua GPMB Batu Bara Maya Indriasari memberikan uang santunan, paket sembako dan alat tulis kepada seratus (100) anak - anak yatim piatu. 

Turut hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Hj. Nurlela, SH, M.AP. Plt. Kadis Perpustakaan Kabupaten Batu Bara Elfandi, S.Ag.

 

Berita Terkait
Komentar