Ketua PW MABMI Sumut Lantik PD MABMI Batu Bara

Batu Bara,

Lembaga organisasi masyarakat melayu yang dikenal sebagai Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia hari ini resmi mengesahkan Pengurus Daerah Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Pengurus Daerah yang disahkan pada hari ini, sebelumnya telah terpilih pada Musyawarah Besar Daerah pada 2020 lalu, namun dikarenakan pandemi Covid-19, pelantikan sempat tertunda.

Ketua PW MABMI Provinsi Sumatera Utara Ir. H. Zahir, M.AP yang juga merupakan Bupati Batu Bara, mengambil sumpah dan ikrar Pengurus Daerah MABMI Kabupaten Batu Bara yang dilantik pada hari ini, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kecamatan Sei Suka. Sabtu (18/12/2021).

Pada pelantikan ini, Ketua DPRD Batu Bara, M. Safi'i, SH dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah MABMI Batu Bara bersama dengan pengurus lainnya Periode 2019 s/d 2023.

Pelantikan ditandai dengan penyematan lencana dan penyerahan bendera pataka kepada pengurus yang baru dilantik. Pelantikan ini dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia, Yang juga merupakan Gubernur Sumatera Utara periode 2008 s/d 2013, Dato' Seri H. Syamsul Arifin.

Pada kesempatan tersebut, Dato' Seri H. Syamsul Arifin juga memberikan wejangan dan nasihat kepada seluruh pengurus untuk membangun kebersamaan membangun daerah melalui lembaga organisasi ini.

Ketua Pengurus Wilayah MABMI Sumatera Utara, Ir. H. Zahir, M.AP Mengatakan, pengurus yang dilantik nantinya dapat berperan aktif bersinergi dengan Pemerintah Batu Bara sebagai wadah masyarakat melayu untuk menjaga kelestarian budaya dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dalam berbagai bentuk bakti sosial ataupun mendirikan sub organisasi UMKM atau Koperasi.

Pada kesempatan ini Ketua terpilih MABMI Batu Bara, M. Safi'i mengatakan untuk mewujudkan cita-cita bersama, nantinya pengurus yang baru akan melakukan konsolidasi dan mengenalkan lebih tentang organisasi ini kepada masyarakat.

 

Berita Terkait
Komentar