Ketua TP PKK Batu Bara Umumkan Pemenang Jambore Dasawisma

BATU BARA - Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., mengumumkan dan memberi hadiah pemenang Jambore Kader Dasawisma, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jum'at  (07/10/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. Astuti Wulandari Oky, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Radyansyah, para Camat se-Kabupaten Batu Bara, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara dan para kader Dasawisma yang mengikuti lomba.

Adapun pemenang lomba pada Jambore Kader Dasawisma untuk kategori lomba tutorial, juara I diraih oleh Kecamatan Datuk Tanah Datar, juara II Kecamatan Datuk Lima Puluh dan juara III diraih oleh Kecamatan Sei Balai.

Sedangkan kategori lomba menyanyi juara I diraih oleh Kecamatan Sei Suka, juara II Kecamatan Tanjung Tiram, dan juara III Kecamatan Air Putih.

Sementara kategori lomba bercerita juara I diraih oleh Kecamatan Lima Puluh, Juara II Kecamatan Sei Suka, dan juara III Kecamatan Sei Balai.

Selanjutnya kategori lomba fashion show juara I diraih oleh Kecamatan Datuk Tanah Datar, juara II Kecamatan Sei Suka dan juara III Kecamatan Datuk Lima Puluh. 

Di kategori lomba penyuluhan juara I diraih oleh Kecamatan Sei Suka, juara II Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan juara III Kecamatan  Sei Balai. 

Terakhir kategori lomba medley juara I diraih oleh Kecamatan Datuk Tanah Datar, juara II Kecamatan Lima Puluh dan Juara III diraih oleh Kecamatan Medang Deras.

Masing - masing pemenang menerima piala penghargaan, uang pembinaan serta bingkisan dari TP PKK Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Jambore Kader Dasawisma ini merupakan wujud akan pentingnya tanggungjawab para kader, terutama para koordinator kelompok yang bersentuhan langsung dengan sasaran PKK yaitu keluarga. 

Jambore ini merupakan wadah bersama dalam membangun sumber daya manusia, memfasilitasi temu kader serta wadah studi banding antar kader. Selain itu juga untuk menunjukkan prestasi para kader yang terampil, jujur, handal dan bertanggungjawab menjadi tugas bersama untuk membangun SDM PKK  menuju Kader Cerdik PKK Gemilang. 

 

Berita Terkait
Komentar