Ketua TP-PKK Hadiri Pengukuhan Duta Tablet Tambah Darah Dan Sosialisasi Pemberian TTD

Batu Bara,

Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusairi menghadiri Pengukuhan Duta Tablet Tambah Darah Dan Sosialisasi Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD). Di Halaman SMAN 1 Tanjung Tiram, Kamis (20/01/2022).

Pengukuhan Duta Tablet Tambah Darah ini dikukuhkan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir yang ditandai dengan menyematkan selempang kepada Duta Tablet Tambah Darah. 

Duta Tablet Tambah Darah setiap sekolah 1 orang Perwakilan Siswi SMA, SMK dan Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Batu Bara. Dan Duta Tablet Tambah Darah merupakan hal yang pertama di Provinsi Sumatera Utara. 

Setelah dilakukannya pengukuhan, Ny. Maya memberikan sosialisasi tentang pemberian tablet tambah darah dan penanganan dini stunting pada Remaja Putri. Turut hadir dalam pengukuhan ini Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus dan Muhammad Iqbal, S.Sos. M.AP

Dikesempatan ini Ketua TP-PKK Ny. Maya mengatakan dalam mencegah Anemia dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh pada rematri,maka pemerintah telah menetapkan kebijakan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada Remaja Putri Rematri yang dilakukan setiap 1 kali seminggu, sehingga selama 1 tahun remaja putri akan meminum tablet tambah darah sebanyak 52 butir.

"Seluruh remaja putri diharuskan meminum tablet tambah darah secara bersama-sama di sekolah. Untuk itu peran para Duta Tablet Tambah Darah yang baru saja dikukuhkan, agar mengajak dan memotivasi rematri lainnya untuk meminum tablet tambah secara berkala, karena masih banyak rematri yang tidak meminum TTD tersebut dengan alasan takut, mual dan sebagainya". 

Dalam sambutannya Kadis Kesehatan drg. Wahid mengatakan Pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan lima visi misi Presiden Joko Widodo yang salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM). 

Salah seorang Duta Tablet Tambah Darah (TTD) SMK N 1 Talawi Kanisa AP Manurung mengungkapkan perasaannya yang senang  karena telah dipilih oleh pihak sekolah untuk menjadi Duta TTD dan merasa bangga karena di lantik secara langsung oleh Ibu Ketua TP PKK. 

"Nantinya, saya akan mensosialisasikan kepada teman - teman sekolah untuk meminum Tablet penambah darah setiap hari seninnya dan mensosialisasikan pencegahan stunting" ungkap Kanisa.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test