Ketua TP-PKK Ny Maya Ajak Untuk Mensukseskan Program KB

Batu Bara,

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara mencanangkan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan di Aula rumdis tanjung gading, Kamis (22/10/2020), Peningkatan mutu perilaku hidup bersih dan sehat di lingkup rumah tangga menjadi prioritas.

Hadir dalam acara Kadis Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DPPKB) Batu Bara H. Budianto,S.Sos, Ketua TP-PKK Kab. Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir,SE, Camat Se- Kabupaten Batu Bara, Koordinator Pelayanan Keluarga Berkualitas (PKB) Se- Kabupaten Batu Bara

Ketua TP PKK Ny Maya mengatakan organisasi TP-PKK berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dan melibatkan diri secara aktif untuk mensukseskan program-program pembangunan nasional dan program pembangunan daerah seperti saat ini yang akan kita laksanakan yaitu program kependudukan, program keluarga berencana, pemasangan alat kontrasepsi gratis kepada masyarakat Batu Bara.

Dalam Pertemuan Komitmen Hari Kesatuan Gerak PKK-Bangga Kencana- Kesehatan Tahun 2020, kita berada disini adalah implementasi dari perjanjian kerjasama yang dilakukan dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan.

Saya menyambut baik terselenggaranya Pelayananan Kontrasepsi Serentak dan Pelayanan KB Kesehatan secara gratis ini kepada masyarakat Batu Bara, dan saya juga berharap Pelayanan Pemasangan Alat Kontrasepsi ini tidak berhenti pada saat Bakti Sosial ini saja tetapi dilakukan secara kontiniu oleh pihak-pihak yang terkait.

Nantinya Saya beserta TP-PKK Kabupaten Batu Bara akan turun langsung ke-kecamatan pada kegiatan KB Nasional Secara Serentak pada Tanggal 26 dan 27 Oktober , hal ini sesuai dengan Visi dan Misi TP-PKK dan Bupati Batu Bara, ujarnya

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas DPPKB H Budianto menyampaikan kegiatan bakti sosial bangga kencana kesehatan pelayanan KB yang akan dilaksanakan Yaitu : di mulai pada tanggal 01 oktober s/d 31 Desember 2020 Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) serentak di seluruh Fasilitas Kesehatan di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Adapun target MKJP Yaitu : UD, IMPLAN, KONTAP Pria, dan KONTAP Wanita, dengan Target pada focus Impalnt 337 Akseptor dan IUD 149 Akseptor.

Selain TP-PKK sebagai mitra Utama kegiatan pelayanan KB, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, UPT Puskesmas, Camat, Kepala Desa hingga Kepala Dusun dan bekerjasama dengan Karang Taruna, agar kaum pemuda ikut serta dalam kegiatan pentingnya untuk ber KB di era Kaum Milenial, sehingga peserta KB baru di tahun 2020 mencapai 200%.

Kami telah mempersiapkan desa binaan Keluarga Berkualitas (KB) tepatnya di desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram. Dan pada tahun 2021 target setiap kecamatan mempunyai satu desa Keluarga Berkualitas (KB). Ujar Kadis.

 

Berita Terkait
Komentar