Ketua YKI Kabupaten Batu Bara Bantu Pasien Pengidap Limfoma Non Hodgkin

Batu Bara,

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Wakil Ketua YKI Ny. Khairani Sakti Alam membantu pasien penderita kanker Limfoma Non Hodgkin. Dusun 2 Desa Perkebunan Tanjung Kasau. Kecamatan Laut Tador, Kamis (14/10/2021). 

Ketua YKI Kabupaten Batu Bara Ny. Maya berikan bantuan berupa dana tali asih dan membantu menyediakan akses pengobatan ke RS. Adam Malik melalui RSUD Batu Bara. 

Pasien pengidap kanker bernama Nur Aisyah Putri berusia 13 tahun anak ke 2 dari 5 bersaudara dan putri dari  pasangan Muhammad Mukhlis dan Daniati. 

Ibu Daniati mengatakan " Putri mengalami benjolan kecil di bagian leher sejak kelas 3 SD. Seiring berjalannya waktu tepat satu tahun sebelum ini benjolan yang ada dilehernya semakin membesar."

Menurut Daniati ibunya Putri, tepat setahun yang lalu benjolan yang berada di lehernya semakin besar, serta terdapat benjolan di sekitar area mata membuat kondisinya kian melemah. Diduga akibat dari kebiasaan buruk anaknya yang suka jajan dan makan mie instan. Hal ini diketahui Daniati dari teman - teman sekolah Putri yang berstatus pelajar di SMPN 1 laut Tador. 

Masih menurut Daniati, Keluarga telah berusaha membawa anaknya untuk berobat ke salah satu Rumah Sakit di Kota Medan. Namun benjolan yang berada di matanya kian parah, membuat mata putri memerah. 

Menurut Dokter Puskesmas Laut Tador yang menangani Putri. Kemungkinan putri mengidap penyakit Limfoma Non Hodgkin yang  merupakan kanker bermula di sistem limfatik. Tetapi nanti akan bisa dipastikan ketika hasil pengecekan di rumah sakit telah keluar. 

Turut mendampingi Camat yang diwakili Kasipem Swardi, Pengurus DWP Ny. Anggi Arif, Ketua TP PKK Kecamatan Laut Tador dan Kades Tanjung Kasau.

 

Berita Terkait
Komentar