Kwarcab Pramuka Batu Bara Kirim 72 Anggota Ke Jambore Daerah 2022

BATU BARA - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Batu Bara, Sumatera Utara, mengirim puluhan anggotanya untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Provinsi Sumatera Utara tahun 2022.

Kontingen Kwarcab Batu Bara yang akan berangkat ke Jamda Sumatera Utara dilepas oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE di Kantor Camat Air Putih, Indrapura, Kamis (14/07).

Jambore adalah kegiatan pertemuan pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka mulai dari ranting, cabang, daerah dan tingkat Nasional.

Kegiatan jambore ini digelar di Bumi Perkemahan Sibolangit selama seminggu dimulai tanggal 15 hingga 21 Juli 2022.

Dalam Jamda Sumatera Utara tahun 2022 ini, Kwarcab Batu Bara mengirimkan sebanyak 72 peserta yang terdiri dari 29 putra, 28 putri, 8 pembina pendamping, 2 Pimpinan Kontingen, 2 staf Kontingen, dan 3 Dewan Kerja Cabang (DKC). 

Wakil Bupati Oky mengatakan melalui upacara pelepasan ini dapat dilihat kesiapan kontingen pramuka Kabupaten Batu Bara untuk mengikuti Jamda dengan semangat dan mempersiapkan kesehatan jasmani. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas sesama anggota pramuka.

"Tetap jaga kesehatan, harus kompak, solid dan jaga nama baik Kabupaten Batu Bara dalam kegiatan Jambore ini, dan terus bangun solidaritas serta sinergitas," harap Wabup Oky.

 

Berita Terkait
Komentar