Lantik Dewan Pendidikan, Bupati Zahir : Harus Bisa Jadi Mitra Pemerintah

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Batu Bara periode 2023-2028 yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (07/08/2023).

Ada sebanyak sebelas pengurus yang dilantik hari ini dan pelantikan ini dilakukan berdasarkan surat keputusan Bupati Batu Bara Nomor 554/Disdik/2023 tentang Pembentukan Dewan Pendidikan Kabupaten Batu Bara. 

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pun dilakukan langsung oleh Bupati Batu Bara Zahir dan disaksikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Kepala SMP dan SD Se Kabupaten Batu Bara, serta sejumlah pelajar berprestasi yang hadir.

Setelah melantik, Bupati Batu Bara Zahir pun menyematkan pin kepada pengurus dan menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik.

Ketua Dewan Pendidikan Batu Bara periode 2023-2028 yang baru dilantik Dr. H Agus Salim dalam pidato nya mengatakan Dewan Pendidikan Batu Bara akan bekerja dengan maksimal dan komitmen untuk mengembangkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara. Dirinya juga menyebut akan menyusun program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak - anak Batu Bara seperti pelaksanaan lomba karya tulis.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya pun menegaskan bahwa Dewan Pendidikan Batu Bara harus bisa menjadi mitra kerja Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara. Dirinya meminta agar Dewan Pendidikan ini dapat mengimplementasikan program kerjanya dan juga melakukan penelitian yang nantinya dapat menjadi referensi masukan untuk perbaikan pendidikan.

"Saya ingin tekankan diawal bahwa Dewan Pendidikan Batu Bara ini harus bisa bersinergi untuk pendidikan dengan memberikan masukan bukan dari hasil pemikiran sendiri tetapi berdasarkan penilitian. Tetap menjaga tatanan birokrasi dan paham akan job description yang dikerjakan" tegas Zahir.

Kemudian kegiatan pun ditutup dengan penyerahan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah pelajar SMP dan Murid SD yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2023.

 

Berita Terkait
Komentar