LO BNPB PUSAT KUNJUNGI POSKO GUGUS TUGAS BATU BARA

Batu bara,

Pemerintah Kabupaten Batubara menerima kunjungan kerja dari Gugus Tugas covid-19 pusat hal ini disambut Bupati Batubara Ir Zahir diwakilkan Seketaris daerah Sakti Alam bersama Tim Gugus Tugas covid-19 Batubara diaulah dinkes (Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batubara) , Kamis (28/5/2020)

Sementara Bupati Batubara Ir Zahir selaku ketua Tim Gugus Tugas diwakilkan Sekda melaporkan dan menjelaskan dalam kunjungan ini ada beberapa program-program pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah dijalankan dalam rangka penanganan Covid-19. Oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Batubara jumlah ODP mencapai 800 orang tetapi saat ini mengalami penurunan drastis menjadi 105 orang.

Sedangkan PDP untuk Kabupaten Batubara sampai saat ini masi Nihil dan positif pun Masi Nihil (Nol). Untuk itu pemerintah Kabupaten Batubara sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak serta pemeriksaan Rapid Tes terhadap perawat di Rumah Sakit Umum Daerah, dan beberapa sampel masyarakat yang ada di 13 titik salah satunya pajak (tempat jualan), selain itu juga melakukan Tes PCR, bila ada diantarnya positif maka kami akan melakukan lockdown dirumah sakit tersebut. Ujarnya

Sementara itu, Liason Officer (LO) Covid-19 Nasional Mayjen (Purn) Darlan Harahap mengucapkan terimakasih sudah diterima di Kabupaten Batu Bara sekaligus melihat sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19. Menurutnya memang tidak semudah itu dalam melaksanakan karena kultur masyarakat ini berbeda beda.

Namun kita sampai hari ini sebagai pemerintah tidak akan perna bidan untuk menghimbau masyarakatnya, Saya lihat pernah ada pasien positif tetapi sudah sembuh dan langkah-langkah pendekatan itu yang paling utama. Mungkin kita bisa manfaatkan tokoh masyarakat yang berdekat dengan mereka” ujar beliau.

Dalam kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pemantauan sampai sejauh mana pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19. Menerima kunjungan tersebut tetap dengan Physical distancing dan juga telah mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker serta menyediakan alat medis di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Tuturnya

Kunjungan yang dihadiri Bupati Batubara Ir Zahir diwakili oleh Sekda Kab. Batu Bara H. Sakti Alam Siregar, SH, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika Berau, Wakapolres Batu Bara Kompol Abdul Mutholib, Kadis Kesehatan drg.Wahid Khusyairi serta Asistern 1 Rusian Heri, Kepala BPBD ,Kadis Kominfo Andri Rahadian, Danramil 03/LP, sekretaris Dinkes,Camat Lima Puluh,Kapolsek Lima Puluh dan beberapa OPD lainya.

 

Berita Terkait
Komentar