Maksimalkan Peran PKK di Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Buka Pelatihan LP3PKK Kecamatan Talawi

Batu Bara,

Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir, membuka Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Kecamatan Talawi, di Aula Kantor Camat Talawi, Kecamatan Talawi, Kamis (17/03/2022).

Pelatihan LP3PKK dihadiri oleh Camat Talawi, Ketua TP-PKK Kecamatan Talawi, Muliadi,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Radyansyah Fitrianda Lubis, Kader PKK Kecamatan Talawi dan para peserta pelatihan LP3PKK.

Pelatihan LP3PKK dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan dalam pengelolaan Gerakan. Serta memaksimalkan peran PKK, guna memberdayakan masyarakat khususnya perempuan agar sejahtera,  melalui gerakan 10 program pokok PKK yang berkualitas dan profesional.

Ny. Maya berharap ilmu dan kemampuan yang didapatkan dari pelatihan ini nantinya dapat diaplikasikan di tengah masyarakat dan memberikan pemahaman kepada seluruh kader PKK perihal bagaimana menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh kaum perempuan. 

Selanjutnya Ketua TP-PKK juga berpesan pada para kader PKK untu membangun kerja sama  dengan lembaga lain dan melakukan pembinaan pada kelompok-kelompok PKK/Dasawisma yang ada di Desa/Kelurahan. 

Dengan demikian salah satu dari tujuan gerakan PKK yakni keluarga yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial-budaya dapat terlaksana serta mewujudkan visi Bupati Zahir, dalam membangun masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya.

 

Berita Terkait
Komentar