Memupuk Silaturahmi dengan Ulama, Bupati Zahir Buka Bersama dengan MUI Sumut

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menerima kunjungan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara dan MUI Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Senin (25/04/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Sumut, Dr. H. Asren Nasution, MA, Ketua Bidang Dakwah, Ustadz Prof. Dr. H. Muhammad Hatta, MA, Ketua Lembaga Dakwah Khusus dan Perbaikan Akhlak Bangsa, Dr. Elman, Lembaga Dakwah Khusus, H. Rudi Aprilianto dan Muhammad Faruq, M.Psi, Ketua MUI Kabupaten Batu Bara, H. M. Hidayat, Lc, Ma, Kemenag Batu Bara, Staf Ahli dan Para Kepala OPD Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir mengatakan melalui kegiatan positif ini dapat mempererat tali silaturahim antar sesama muslim, khususnya antara pemerintah daerah dengan MUI. 

“Ini adalah Langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan harmonis antara Pemkab dan ulama untuk kebaikan umat masyarakat Batu Bara,” ujar Bupati Zahir.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI Provinsi Sumut, Dr. H. Asren Nasution, MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Bidang Dakwah di Kabupaten Batu Bara menjadi lokasi pertama untuk menjalin silaturahmi dengan Kepala Daerah dari berbagai Kabupaten/Kota di wilayah kerja Bidang Korwil 2 MUI Provsu.

H. Asren Nasution juga berpesan kepada Bupati Zahir untuk saling bersinergi menyukseskan program-program yang menyejahterakan masyarakat.

“Pemerintah Daerah dan MUI harus menjadi teman. MUI bisa membantu pelaksanaan program-program pemerintah, begitu pun sebaliknya. Hal itu untuk membuat umat masyarakat dapat sejahtera,” ungkap H. Asren Nasution.

Peran dan sinergitas berbagai elemen masyarakat sangat penting untuk pembangunan Kabupaten Batu Bara. Hal ini sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara, masyarakat yang sejahtera, religius dan berbudaya.

 

Berita Terkait
Komentar