Mengantisipasi Fluktuasi Harga Ikan, Ini Solusi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara

Batu Bara,

Kabupaten Batu Bara merupakan daerah pesisir penghasil sumber daya laut yang sangat melimpah. Dengan melimpahnya sumber daya laut, terkadang diikuti dengan harga ikan menjadi murah. Hal ini membuat Ketua TP PKK Kabupaten Batu Ny. Maya Indriasari Zahir bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan  Pelatihan Pembuatan Produk olahan Ikan Dan Abon Bagi pelaku UMKM. Pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir dan berlangsung selama tiga 3 hari ( 13 - 15 Oktober 2021). Aula Water Park Singapore Land, Sei Balai, Rabu (13/10/2021). 

Mengawali kata sambutan untuk pembukaan Pelatihan Pembuatan Produk Olahan Ikan Dan Abon Bagi pelaku UMKM. Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir mengatakan bahwa "Hasil sumber daya laut di Kabupaten Batu Bara sangat melimpah. Tentunya akan banyak peluang - peluang masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dengan mengolah berbagai hasil laut".

" Sebelumnya hasil laut seperti ikan hanya dijual secara langsung. Kalau pun diolah hanya diolah menjadi ikan rebus, ikan asin dan terasi. Nah, untuk itu TP PKK bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Batu Bara memberikan solusi dalam mengolah ikan laut, salah satunya mengolah dalam bentuk abon ikan ". Ujar Ny. Maya

Dengan adanya pelatihan ini  diharapakan pelaku UMKM dan masyarakat Kabupaten Batu Bara khususnya masyarakat pesisir  yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan dapat menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. 

"Kegiatan pelatihan ini juga diharapkan menjadi sarana bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan potensi yang dimiliki, baik dari sumber daya alam yang tersedia maupun sumber daya manusia dari para pelaku UMKM" Ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar