Meningkatkan Kualifikasi Tenaga Pendidik, Bupati Zahir Dukung Program UT-Medan

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, melalui Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus M.Pd, membuka Sosisalisasi Program Universitas Terbuka (UT) Medan bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (05/07).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Direktur UT Medan Yusrafiddin, Manager Registrasi dan Pengujian UT Medan Marhamah, Kabid PNFI Disdik Syafrizal, Pejabat/Kasi Bidang Persekolahan di lingkungan Disdik Batu Bara, K3S, Perwakilan Ka. UPT Paud/TK, Ka. UPT SD se-Kabupaten Batu Bara.

Melalui Kadisdik Ilyas, Bupati Zahir mengucapkan terima kasih atas hadirnya Direktur UT-Medan Yusrafiddin dan tim ke Batu Bara. 

“Saya berharap UT akan dapat membantu memberikan solusi bagi masyarakat Batu Bara yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, namun terkendala dengan banyak hal terutama waktu dan pembiayaan,” ucap Ilyas.

Lebih lanjut Ilyas mengatakan bahwa UT menjangkau yang tak terjangkau sebagaimana slogan UT.

“Bagi tenaga pendidik yang belum mengikuti layanan pendidikan tinggi atau ingin mengikuti program sertifikat untuk peningkatan kompetensi keahlian, khususnya bagi para PAUD setara D-1, yaitu Program Sertifikat Guru Pendamping Muda PAUD juga halnya bagi guru-guru SD. Jadi, UT dengan sengaja disiapkan pemerintah untuk menjangkau yang tak terjaungkau, oleh karenanya mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk kita meningkatkan kualifikasi diri,” ajak Kadisdik Batu Bara.

Sementara, Direktur UT-Medan Yusrafiddin berkomitmen terus memberikan bantuan kepada calon mahasiswa dan mahasiswa untuk dapat mengikuti program peningkatan kualifikasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Mahasiswa UT diharapkan siap untuk belajar mandiri secara efektif, memiliki disiplin diri, inisiatif dan motivasi belajar yang kuat agar dapat berhasil belajar di UT,” terang Direktur UT.

 

Berita Terkait
Komentar