Merajut Kebersamaan, Bupati Zahir Gelar Halal Bihalal Tokoh Masyarakat Batu Bara Yang Berdomisili di Medan

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menggelar Halal Bihalal Bersama para sahabat dan tokoh masyarakat Batu Bara yang berdomisili di Kota Medan. Acara silaturahmi ini digelar di Gran Ballroom Emerald Garden Hotel Medan, Minggu (29/05).

Selain sebagai ajang silaturahmi, tujuan lain acara tersebut untuk mengajak tokoh masyarakat Batu Bara yang bertempat tinggal di Medan agar ikut berperan membangun Kabupaten Batu Bara.

Halal Bihalal ini juga turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI), Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal, H. OK. Faizal A Djalil, SE, Para Kepala OPD Batu Bara, Ketua Ikatan Muballigh Batu Bara-Sumatera Utara,  serta Tokoh Masyarakat Batu Bara yang berdomisili di Kota Medan. 

Dalam sambutannya Ketua Panitia, OK. Faizal, menyampaikan sejak dilantiknya Bupati Zahir pada akhir tahun 2018 lalu, acara tersebut baru dapat terlaksana karena Indonesia dilanda pandemi covid-19. OK. Faizal juga meminta kepada Bupati Zahir untuk memaparkan secara singkat terkait kinerja Bupati selama 3 tahun terakhir.

“Pak Bupati, nanti akan ditampilkan slide apa-apa saja saja yang sudah dikerjakan Bupati Zahir semala 3 tahun belakangan. Agar masyarakat Batu Bara yang tinggal di Kota Medan bisa mengetahui pembangunan di Kabupaten Batu Bara,” Ucap OK. Faizal.

Sedangkan tokoh masyarakat yang tinggal di Kota Medan, Prof. Ir. Ilmi Abdullah, menyampaikan bahwa ingin mengetahui langsung dari Bupati Zahir potensi dan perkembangan pembangunan di Kabupaten Batu Bara. Ia berharap Kabupaten Batu Bara menjadi Dubainya Indonesia karena beragamnya potensi yang dimiliki.

“Kami ingin tahu sejauh mana perkembangan Batu Bara, karena kesibukan masing-masing di Medan sehingga kami tidak terlalu banyak tahu. Saya juga ingin mendengar perencanaan pemerintah Kabupaten Batu Bara dan kami siap memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan dari masyarakat agar Batu Bara terus  berkibar,” ungkap Ilmi Abdullah.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan nonton bersama video pembangunan, penghargaan dan prestasi di masa kepimpinan Bupati Zahir sejak Desember 2018 hingga saat ini.

“Alhamdulillah Kabupaten Batu Bara selama empat tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dai BPK Tahun 2018, 2019, 2020, 2021. Semoga di tahun ini kembali mendapatkan penghargaan WTP. Penghargaan ini didapatkan tentunya atas kerja keras seluruh OPD dalam laporan keuangannya,” jelas Bupati Zahir. 

Meskipun demikian, Bupati Zahir menambahkan bahwa pembangunan di Kabupaten Batu Bara dalam hal infrastruktur jalan desa hingga saat ini terus ditingkatkan.

Pemkab Batu Bara akan terus mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat, sebagai wujud pelayanan aparatur pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Batu Bara menjadi masyarakat religius, berbudaya dan mandiri, yang sejalan dengan misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar