Monitoring Pospam Nataru, Pj. Bupati Nizhamul Pastikan Semuanya Layak

BATU BARA - Jelang perayaan Tahun Baru 2024, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E., M.M., bersama jajaran Forkopimda Batu Bara melakukan monitoring pos pelayanan dan pos pengamanan di wilayah Kabupaten Batu Bara, Sabtu (30/12/2023). Monitoring dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas karena tingginya mobilitas pemudik.

Monitoring dimulai dari pos pengaman Simpang Kuala Tanjung, Sei Suka hingga ke pos pengamanan perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Kabupaten Asahan di Kecamatan Sei Balai.

Di wilayah Batu Bara sendiri ada 8 pos pengamanan yang disediakan dan tersebar di beberapa titik strategis yaitu di Kecamatan Sei Suka, Kecamatan Air Putih, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Sei Balai.

Di tiap-tiap pos, Pj. Bupati Nizhamul memastikan seluruh perlengkapan pelayanan kesehatan tersedia seperti ruang perawatan, obat-obatan, alat medis, ambulans, serta ruang istirahat bagi anggota gabungan yang bertugas baik dari Kepolisian Resort Batu Bara maupun Pemkab Batu Bara dan juga anggota pramuka.

Selain memastikan, Nizhamul juga memberikan tambahan kebutuhan makanan dan minuman bagi petugas di masing masing pos. Setelah memonitoring delapan pos pengamanan, Pj. Bupati Nizhamul mengatakan bahwa seluruh pos pam di Kabupaten Batu Bara dinyatakan layak dan siap sedia melayani para pelintas yang mudik di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Dirinya juga menyebut bahwa arus lalu lintas di wilayah Batu Bara hingga H-2 Tahun Baru 2024 ini terpantau ramai lancar dan minim laka lantas. 

"Tak hanya itu, akses jalan tol ruas Lima Puluh - Indrapura - Tebing Tinggi yang telah dibuka secara gratis ini pun sangat membantu kelancaran mobilitas pemudik. Saya mengimbau para pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati dan safety dalam berkendara," pesan Nizhamul. 

 

Berita Terkait
Komentar