Ny. Maya Lantik Ketua TP PKK Desa Sekaligus Kukuhkan Bunda PAUD Desa Periode 2022 -2028

BATU BARA - Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir melantik Ketua TP PKK Desa sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD Desa Kabupaten Batu Bara periode 2022- 2028 yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Rabu (28/12/2022).

Turut hadir Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Pj. Ketua DWP Batu Bara Ny. Erna Monasari Abdu Zahrul dan Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Batu Bara.

Selanjutnya ada Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batu Bara Radyansyah, Plt. Kadis Pendidikan Darwinson Tumanggor serta camat dan kepala desa se-Kabupaten Batu Bara. 

Acara diawali dengan tarian melayu dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP PKK Batu Bara tentang pengangkatan Ketua TP PKK Desa dan  mengambil sumpah jabatan kepada para peserta yang dilantik lalu pengukuhan Bunda PAUD Desa Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan bahwa PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggerak. Tujuan utama dari gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. 

Bupati Zahir juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya berpesan kepada Ketua TP PKK desa dan Bunda PAUD agar menemani kepala desa yang notabene suami masing-masing  dengan baik. Peran utama ibu-ibu, temani Pak Kades agar semangat dan emosinya terjaga. Suami sukses biasanya karena ada istri yang hebat disampingnya,” ungkap Bupati Zahir.

Bupati Zahir berharap 10 Program Pokok PKK dan peran aktif Bunda PAUD bisa diimplementasikan di desa masing-masing dengan mengedepankan pemberdayaan serta membina tumbuhkembang  anak secara optimal. 

 

Berita Terkait
Komentar