Ny. Maya Luncurkan Buku Sukses Story Motivator Pembangunan 2019-2023

BATU BARA - Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2023,  Ny. Maya Indriasari Zahir meluncurkan sekaligus membedah buku perdananya yang berjudul "Sukses Story Motivator Pembangunan 2019-2023". Buku ini untuk memotivasi para wanita Indonesia khususnya para wanita di Kabupaten Batu Bara.

Peluncuran dan bedah buku digelar Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan  Datuk Lima Puluh, Kamis (21/12/2023), yang dimulai dengan berbagai aksi literasi seperti tari persembahan Melayu, tari Jawa dan pembacaan puisi oleh Salsa. 

Turut hadir Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Ketua DPRD M. Safi'i, Kadis Perpustakaan dan Arsip Provsu Dwi Endah Purwanti, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Prof. Dra. Hj. Lusiana Andriani Lubis, M.A.,Ph.d., dan Ketua Pokja PAUD Batu Bara Herlina. 

Buku Sukses Story Motivator Pembangunan 2019-2023 merangkum aktivitas yang dilakukan berbagai bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, pariwisata hingga sosial. Di situ tertulis peran Ny. Maya sebagai Ketua TP PKK Batu Bara, Ketua DPD Wanita Pujakesuma, Ketua Kwarcab Pramuka, Bunda PAUD, Ketua YKI, Ketua Dekranasda, Ketua GPMB, Ketua BK3S, dan Penasehat Ipemi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu Dwi Endah Purwanti mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Dan buku juga sarana menuangkan nilai-nilai kearifan lokal yang harus dilestarikan untuk generasi penerus. Dan buku juga bisa jadi rekam jejak kegiatan-kegiatan yang bisa ditorehkan dalam kehidupan kita. 

"Buku ini sangat luar biasa karena buku autobiografi ditulis sendiri oleh Ny. Maya dengan dampingi Prof. Dra. Hj. Lusiana sebagai editor," ujar Dwi Endah Purwanti.

Sementara itu, Ketua GPMB Indonesia Herlina Mustikasari yang hadir secara daring menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas peluncuran buku Sukses Story Motivator Pembangunan 2019-2023 untuk Kabupaten Batu Bara karya Ny. Maya yang juga sebagi Ketua GPMB Batu Bara. 

"Bahwa ini merupakan suatu momentum pemberitahuan kepada seluruh masyarakat kalau perempuan bisa jadi motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan masa akan datang," ungkap Herlina.

Ny. Maya sendiri mengatakan bahwa ini merupakan buku perdananya yang di tulis sendiri dan di dalamnya ada berbagai dokumentasi berbagai kegiatan dan dapat menjadi memori yang indah bagi pembaca. 

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara mewakili Pemkab Batu Bara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Prof. lusiana Andriani Lubis yang telah bersedia menjadi editor dalam penulisan  buku ini. Begitu pun kepada semua pihak yang memberikan bantuan, dukungan moril maupun materil.

"Isi buku ini apa adanya tidak dipoles-poles. Itulah yang diceritakan kepada masyarakat," ungkap Bupati Zahir.

Tidak lupa, Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan selamat Hari Ibu tahun 2023 ini untuk seluruh ibu di Indonesia terkhusus di Kabupaten Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar