Ny. Maya Zahir Mengapresiasi Putri Daerah Asal Batu Bara Memenangkan Miss Global Kids 2022: Semoga Menjadi Anak Gemilang Indonesia Yang Membanggakan

Batu Bara,

Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, menghadiri event Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 yang digelar di Transformer Center Sekolah Selamat Pagi Indonesia, Jalan Raya Pandanrejo No. 2, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (29/05).

Kehadiran Ny. Maya Zahir di malam grand final tersebut, merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara kepada putra-putri daerah yang berusaha membangun prestasi  membanggakan bagi Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 yang digelar oleh PT Pelita Emas dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia. Seperti dari NTT, Bali, Sumatra Utara, Sulawesi Tengggara, Sulawesi Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Pemkab Batu Bara melalui Dinas Koperasi Usaha dan Kecil Menengah Kabupaten Batu Bara bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara, telah berkomitmen untuk mendukung salah satu delegasi Kabupaten Batu Bara yang sebelumnya telah berhasil menyabet Juara 1 pada Miss Global International Kids tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Malam grand final yang berlangsung sangat meriah tesebut juga menjadi hal yang sangat menegangkan bagi Ny. Maya Zahir, selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara. 

Setelah melalui beberapa proses yang ketat, Grand Final Miss Global Internasional dengan gelar Miss Global Kids Indonesia 2022, dimenangkan oleh Dwi Aprilia dari Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatra Utara. Untuk pemenang gelar Miss Teen Indonesia 2022, diraih oleh Sakina Br Ginting dari Provinsi Sumatra Utara.

Ketua pelaksana Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 yang juga selaku Direktur PT. Pelita Emas, Sukamti Swastikawati, SH. MH, menjelaskan para penyandang gelar Miss Global Kids and Teen Indonesia 2022, nantinya akan mengikuti pemilihan Miss Global Kids And Teen Internasional di Turki, Malaysia, dan Bali. 

Sementara itu, Ny. Maya Zahir juga menyampaikan kebanggaannya kepada Dwi Aprilliani sebagai deligasi Batu Bara yang menjadi pemenang Miss Global Kids 2022. Ia juga menyampaikan ajang tersebut menjadi tujuan Dekrnasda bersama Pemkab Baru Bara untuk memperkenalkan wastra daerah yaitu songket dan batik jumputan. 

"Tentunya dengan pendidikan karakter yang baik serta berakhlak mulia, maka kesuksesan akan selalu menyertai. Dan para peserta akan menjadi anak gemilang Indonesia yang membanggakan bagi kita semua", ungkap Maya Zahir. 

Pemkab Batu Bara akan terus mendukung penuh putra putri Batu Bara dalam meraih prestasi-prestasi yang membanggakan Kabupaten Batu Bara, guna mewujudkan misi Bupati Zahir dalam menjadikan Masyarakat Batu Bara menjadi masyarakat yang inovatif dan berprestasi.

 

Berita Terkait
Komentar