Para Crosser se-Sumut Berebut Trophy Bupati Batu Bara di Kejuaraan Motocross dan Grasstrack

BATU BARA - Para crosser dari berbagai daerah di Sumatera Utara berlaga di kejuaraan motocross dan grasstrack memperebutkan trophy Bupati Batu Bara, di sirkuit Simpang Kuala Tanjung, Perkebunan Siparepare, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara.

Event yang digelar Pengurus Daerah Ikatan Motor Indonesia (Pengda IMI) Sumatera Utara dibuka Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Sabtu (27/08/2022), yang ditandai dengan pelepasan race pertama untuk Kelas Moto I dan Kelas Engine 65 CC.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Batu Bara, Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara dan unsur Forkopimda Batu Bara.

Bupati Zahir mengatakan bahwa para crosser tidak hanya dari Kabupaten Batu Bara tapi diikuti crosser yang ada di Sumatera Utara.

“Para crosser ada dari Binjai bahkan dari Aceh juga ada. Jadi bukan hanya dari Kabupaten Batu Bara saja, tapi crosser-crosser yang ada di Sumatera Utara juga ikut,” jelas Zahir.

Menurut Bupati Zahir, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan hobi para pembalap motor di arena yang tepat dan juga untuk menantang adrenalin, menguji keterampilan dan kemampuan.

Bupati Zahir berpesan kepada pihak penyelenggara maupun pihak pengamanan untuk menjaga event ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan baik untuk para crosser maupun para pengunjung.

Bupati Zahir juga menyebutkan jika kegiatan ini sukses, Pemkab Batu Bara akan menggelar kegiatan serupa pada Desember 2022 mendatang yang melibatkan crosser nasional.

“Insyaallah di bulan Desember akan melaksanakan kegiatan seperti ini lagi dengan memperebutkan total hadial sebesar 200 juta dan akan melibatkan crosser-crosser nasional. Mudah-mudahan ini sukses, saya ingin lihat ini dulu,” ujar Zahir.

Kejuaran motocross dan grasstrack memperebutkan trophy Bupati Batu Bara ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (27-28/08/2022). Di hari pertama ini ada sebanyak 92 orang crosser yang akan bertanding. 

 

Berita Terkait
Komentar