Pastikan Bansos Tepat Sasaran Bupati Zahir Gelar Rakor PKH

BATU BARA - Untuk memastikan bantuan sosial tepat sasaran, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menggelar rapat koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) bersama instansi terkait di Aula Rumah Dinas Bupati, di Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (11/10/2022).

Rakor dihadiri Koordinator Kabupaten PKH Kemensos Mukhrizal Arif, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Buhari Imran, S.S., M.Si, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Ir. Hakim, M.Si., serta para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Batu Bara.

Dalam Rakor ini Bupati Zahir menyampaikan agar pendataan warga penerima bantuan sosial dilakukan secara cepat dan tepat sasaran supaya bantuan tidak tumpang tindih.

"Mari cepat selesaikan pendataan ini dengan saling bergotong royong, semua kita turun, kita dampingi semua kelapa desa, jadi nama yang dari kepala desa itu kita iventarisasi apakah sudah menerima bantuan apa belum," ucap Zahir.

"Lengkap kita rekap nanti, kita ajukan ke Pemprov Sumut. Jika anggaran Pemprov Sumut tidak bisa menampung, kita itu yang menampung. Jadi sekali sebulan seratus ribu, empat bulan jadi empat ratus ribu," sambungnya.

Bupati Zahir pun meminta para TKSK di 12 kecamatan di Batu Bara untuk menyelesaikan pendataan selama seminggu, dan akan diberi insentif sebesar Rp1juta untuk bulan November dan Desember.

Tidak hanya itu, Bupati Zahir juga memberikan asuransi tenaga kerja kepada petugas PKH dan TKSK agar  terjamin keselamatan kerja. 

 

Berita Terkait
Komentar