Peduli Kepada Warga, Zahir Bersama DPC PDI Perjuangan Serahkan Berbagai Bantuan

Batu Bara,

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Batu Bara, yang juga Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri buka puasa bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara dengan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Batu Bara. Acara digelar di Pendopo Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (24/04/2022). 

Buka puasa bersama turut dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, Ketua DPRD sumut, Baskami Ginting,  Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara, Jalasmar Sitinjak, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, M. Safi'i, Anggota DPRD Batu Bara, Suwarsono, Para Kepala OPD, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari Zahir. 

Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara, Zahir,  menyampaikan bahwa selain berbuka puasa bersama, kegiatan tersebut juga untuk memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim, kursi roda dan rehab rumah tidak layak huni. 

"Di sini kita tidak hanya berbuka puasa bersama saja, tetapi juga melakukan kegiatan bermanfaat bagi warga sekitar dengan memberikan bantuan bedah rumah dan juga santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan kursi roda," ucap Zahir. 

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis yaitu santunan dan beras kepada 30 orang anak yatim, rehab rumah tidak layak huni untuk 5 orang, bonus dan hadiah kepada 10 orang pemenang MTQ tingkat provinsi, 1 unit kursi roda serta dana hibah masjid/musholla kepada 37 orang. 

Bantuan-bantuan yang diserahkan tersebut mendapat apresiasi oleh DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon. Menurutnya hal ini merupakan bentuk sesungguhnya dari kepedulian terhadap sesama. 

"Pemberian santunan kepada yatim piatu, orang-orang tidak mampu dan juga bantuan rumah tidak layak huni, merupakan cerminan keagamaan yang sesungguhnya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin dan masyarakat tidak mampu," ungkap Rapidin Simbolon. 

Untuk mensejahterakan dan membantu masyarakat kabupaten Batu Bara khususnya bagi warga kurang mampu, maka terjalin sinergitas antara DPC PDI Perjuangan dengan Pemkab Batu Bara, sehingga misi Bupati Zahir dalam meningkatkan kolaborasi antar lembaga maupun industri dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Batu Bara yang produktif, inovatif, berbudaya dan religius.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test