Peduli Pendidikan, Ny. Maya Zahir Hadiri Rapat Penerimaan Siswa Baru TK Negeri Pembina

Batu Bara,

Ketua Bunda PAUD, Ny. Maya Indriasari Zahir, menghadiri rapat bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK Negeri Pembina Kecamatan Sei Suka, untuk penerimaan calon siswa/siswi TK Negeri Pembina di Desa Perkebunan Sipare-Pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (12/04/2022).

Sebelum menghadiri rapat, Ny. Maya Zahir bersama Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, terlebih dahulu mengikuti  kelulusan siswa/siswi angkatan pertama T.A 2021-2022.

Kelulusan siswa/siswi UPT TK Negeri Pembina Kecamatan Sei Suka, juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan, Ilyas Sitorus, SE, M.Pd, Ketua Pokja Bunda Paud, Erlina Yusuf, Am. Keb, Kepala Sekolah UPT TK Negeri Pembina Sei Suka, Jumi Hari Yanto, S.Pd, Kabid PAUD, Safrial,  M. Kom, dan Lurah Perkebunan Sipare-Pare, Sri Wahyuni. 

UPT TK Pembina Kecamatan Sei Suka, diperuntukkan bagi siswa/siswi  kurang mampu untuk mengenyam pendidikan di TK swasta. 

"TK Pembina Sei Suka ini adalah sekolah PAUD yang dibangun Bunda PAUD untuk anak-anak kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan. Dan alhamdulillah sudah meluluskan siswa/siswi angkatan pertama pada tahun ini," terang Bupati Zahir. 

Dalam rapat tersebut penerimaan murid  baru TK Negeri pembina hanya ada 3 kelas, dan diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu. 

Kegiatan ini juga sekaligus untuk membuka acara persiapan pengukuhan Pokja Bunda Paud kelurahan dan desa se-Kabupaten Batu Bara.

Selain itu, Ny. Maya Zahir bersama Bupati Zahir juga melihat fasilitas sarana dan prasarana sekolah seperti wastafel, ruang kelas PAUD, ruang UKS PAUD, toilet, batas tanah wilayah sekolah, ruang pokja bunda paud dan ruang kepala sekolah. 

Meningkatkan pelayanan pemerintah atas pelayanan publik khususnya di bidang pendidikan, merupakan salah satu misi Bupati Zahir untuk mewujudkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara, agar terbentuk generasi muda yang kreatif, inovatif, berbudaya dan religius.

 

Berita Terkait
Komentar