Pelantikan Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Batu Bara Oleh Ketua Kwartircab Sumut

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan Pramuka Kabupaten Batu Bara oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara Nurdin Lubis, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Selasa (22/12/2020)

Acara pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.Pelantikan Pengurus Mabicab dan Kwarcab utamakan prokes

Sementara itu Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Batu Bara Ahmadan Khoir dilantik oleh Bupati Batu Bara, dan Pelantikan kepengurusan ketua majelis pembimbing dan pelantikan kepengurusan ketua kwartir cabang kabupaten Batu Bara ini ditandai dengan pembacaan janji trisatya serta pemasangan tanda jabatan dan penandatanganan IKRAR.

Bupati berharap dengan pelantikan ini pramuka dapat bersinergi dengan masyarakat menjadi stimulus membangun pramuka di Batu Bara yang baik, yang memiliki makna di masyarakat,

Nanti Pemerintah Akan memberikan dukungan dalam segala hal pabila pramuka dapat menunjukan kekereatifan dan keterampilannya sehingga dapat disesuaikan dengan A-D/A-R-T/Organisasi Pramuka tersebut, kata Bupati.

Saya berharap kepada ketua dan pengurus kwartir cabang yang baru saja dilantik, kiranya dapat mengembangkan kegiatan - kegiatan pramuka dengan menjalin kemitraan dari berbagai instansi dan lembaga, agar pramuka memiliki income dari hasil swadaya mandiri, seperti : Budi Daya Ikan Air Tawar, Perkebunan dan keterampilan Life Skill lainnya, sehingga anggota muda gerakan pramuka Batu Bara tidak hanya terfokus pada teknik ketrampilan pramuka saja.tutup Bupati.

 

Berita Terkait
Komentar