Pemkab Batu Bara dan PD Muslimat Al Ittihadiyah Gelar Pengajian di Masjid Al-Anshor

Batu Bara,

Pemerintah dan PD Muslimat Al Ittihadiyah Kabupaten Batu Bara menggelar Pengajian Rutin di Masjid Al-Anshor, Desa Planggiran, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara. Kamis (30/09/2021).

Pengajian ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hafiz Alfin Qodri, kemudian dilanjutkan pemberian

kata sambutan oleh ketua PD Muslimat Al-Ittihadiyah Ibu Maya Indriasari Zahir. Sedangkan sambutan Bupati Batu Bara disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Russian Heri S.Sos. M.AP.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan ditutup dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ketua MUI Kabupaten Batu Bara H. M. Hidayat LC. MA.

Pengajian ini di hadiri oleh ketua PD Al Washliyah Kabupaten Batu Bara, ketua PD NU Kabupaten Batu Bara, Ketua PD Aisyah Kabupaten Batu Bara, Camat Laut Tador, Kepala Desa Planggiran dan Ketua BKM Masjid Al-Anshor

Dalam sambutannya Ketua PD Muslimat Al-Ittihadiyah mengatakan salah satu krisis yang kita hadapi pada saat sekarang ini adalah krisis moral bangsa, untuk itu pengajian akbar ini rutin akan kita lakukan setiap bulannya dengan memanggil penceramah untuk memberi tausiyah. Kali ini diawali di Masjid Al-Ansor, Kecamatan Laut Tador.

Selain itu kami mengharapkan Muslimat Al-Ittihadiyah kecamatan  untuk dapat membuka program rumah Tahfidz sebagai sarana pembinaan pendidikan bagi anak-anak generasi penerus. Kita harapkan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara dapat memiliki satu Rumah Tahfidz. Karena dengan adanya Rumah Tahfidz, nantinya  dapat mencetak ulama-ulama muda/Hafidz-hafidzah. Semoga dengan munculnya ulama-ulama dan Hafidz-Hafidzah muda dapat membawa kebaikan dan memberikan perubahan dalam kehidupan sosial masyarakat yang berakhlakul Karimah.

 

Berita Terkait
Komentar