Pemkab Batu Bara dan Pemerintah Kecamatan/Desa Bersinergi Sukseskan Safari Ramadan 1443 H

Batu Bara,

Kegiatan Safari Ramadan 1443 H/2022 M  Pemerintah Kabupaten Batu Bara masih berlanjut. Kali ini Sekretaris Daerah Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, SH, *hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Bersama,* mewakili Bupati Ir. Zahir, M.AP,  di Masjid At-Taqwa, Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Selasa (19/04/2022). 

Kegiatan Safari Ramadan yang ke-9 tersebut, *dihadiri oleh jajaran* Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Batu Bara, Kabag Kesra, Camat Sei balai, Ketua Baznas Batu Bara, Kepala Desa durian, Kepala Desa se-Kecamatan Sei Balai dan Ketua BKM Masjid At-Taqwa. 

Usai sholat tarawih dan witir berjamaah, Tim Safari Ramadan Pemkab Batu Bara memberikan bantuan berupa 50 karung beras kepada kaum duafa, penggali kubur, bilal mayit, guru mengaji dan pembersih kubur. 

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan 1 unit soundsystem ke Masjid At-Taqwa, Desa Durian, yang diterima BKM Masjid. Selanjutnya Camat Sei Balai, Wali Wala Azahari Sagala, S.Pd, memberikan bingkisan untuk keperluan Masjid At-Taqwa. 

Atas kunjungan tersebut, Kepala Desa Durian, Hariadi, mengucapkan terimakasih kepada Tim Safari Ramadan yang telah bersedia berkunjung di Desa Durian, Kecamatan Sei Balai. 

"Saya berterimakasih kepada Tim Safari Ramadan yang telah hadir di tengah-tengah warga Desa Durian. Saya merasa bangga dari beberapa desa di Kecamatan Sei Balai, Desa Durian yang dipilih. Tentunya ini berkat kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah desa yang difasilitasi kecamatan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Hariadi. 

Di momen tersebut, Sekda Batu Bara, Sakti Alam Siregar, menyampaikan bahwa *salah satu tugas* Pemerintah Kabupaten Batu Bara adalah untuk mengurus kepentingan masyarakat. 

*"Sebagai masyarakat, wajar saja ibu dan bapak meminta agar kebutuhannya bisa ditangani oleh Pemda. Namun, harus bersabar, karena tentunya ada skala prioritas yang harus kami pertimbangkan. Keluhan ibu dan bapak bisa disampaikan melalui Kades atau Camat, baik dalam hal pendidikan, kesehatan, dan lain-lain",* ungkap Sakti Alam. 

Sementara itu, Camat Sei Balai, Wali Wala Azahari Sagala, mengaku antusias mulai dari persiapan hingga berjalannya kegiatan tersebut. 

*"Persiapan* kami dari kecamatan untuk kegiatan ini adalah dengan mendorong warga sekitar Desa Durian dan tamu-tamu lain untuk dapat hadir memeriahkan Safari Ramadan. Alhamdulillah, luar biasa semua berkenan hadir. Pihak kecamatan yang dibantu perangkat Desa Durian mempersiapkan segala keperluan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian bantuan dari Kabag Kesra dan dari Kecamatan," tutur Wali Wala Azahari Sagala. 

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H serta pemberian bantuan, merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kecintaan dan keimanan umat muslim dalam beribadah. Sehingga dapat menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara masyarakat yang berbudaya dan religius yang sejalan dengan Misi Bupati Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test