Pemkab Batu Bara Fasilitasi Pemulangan Jenazah TKI Meninggal di Malaysia, Bupati Zahir Melayat Ke Rumah Duka

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara memasilitasi pemulangan jenazah seorang TKI yang meninggal dunia di Malaysia. Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., pun melayat ke rumah duka sebagai bentuk belasungkawa, Senin (14/08/2023) malam.

TKI yang meninggal dunia bernama Ade Azhari bin Munir, warga Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh. Almarhum meninggal dunia pada Sabtu (12/08/2023) sekitar pukul 12.00 waktu Malaysia. 

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum  Ade yang terjatuh dari pohon sempat mendapat perawatan di Hospital Hampuan Rohimah, Malaysia.

Jenazah almarhum Ade tiba di Bandara Internasional Kualanamo pada Senin kemarin sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung dibawa  menuju rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans Pemkab Batu Bara. Kedatangan jenazah di rumah duka disambut isak tangis keluarga dan kerabat

Saat melayat, Bupati Zahir menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum Ade dan ikut menyolatkan jenazah. 

"Sebelum almarhum Ade meninggal, beliau telah dirawat di rumah sakit di Malaysia kurang lebih selama 70 hari dan seluruh biayanya termasuk biaya pemulangan akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara, sehingga keluarga tidak dibebankan lagi. Inilah sumbangsih atau tawar sedingin dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara," ucap Bupati Zahir.

Sementara itu Kepala Desa Air Hitam, Lemi Basri mewakili keluarga duka menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah membantu biaya perawatan dan pemulangan jenazah almarhum Ade.

"Kami berterima kasih juga kepada Bupati Batu Bara atas perhatiannya kepada keluarga duka terutama saya selaku pemerintahan desa. Dan terima kasih kepada Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Ketenagakerjaan Batu Bara. Semoga Allah akan membalas kebaikan ini," ucap Lemi Basri. 

 

Berita Terkait
Komentar