Pemkab Batu Bara Gelar Pengumpulan Data Statistik Sektoral Tahun 2024

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali melakukan kegiatan pengumpulan data statistik sektoral di tahun 2024, kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (21/02/2024).

Turut hadir Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batu Bara Yustinus Sembiring dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus.

Salah satu rangkaian kegiatan yang harus dilakukan adalah proses verifikasi data melalui kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan mengundang seluruh OPD di Kabupaten Batu Bara selaku produsen data.

Kegiatan FGD ini bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Batu Bara yang juga berperan sebagai pembina data untuk melalukan verifikasi data-data yang telah dikumpulkan.

Dalam sambutannya Kepala BPS Kabupaten Batu Bara Yustinus menyampaikan bahwa data yang dikumpulkan nantinya akan disebarluaskan dan banyak pihak yang akan melihat dan menggunakan data tersebut.

Selain itu Kepala Dinas Kominfo Edwin melalui sambutanya juga mengatakan bahwa penting bagi produsen data untuk menghasilkan data yang berkualitas karena dengan data yang berkualitas akan menghasilkan perencanaan pembangunan yang tepat sasaran.

Selanjutnya Kepala Bidang Persandian dan Statistik Zulfan Suri berharap dengan adanya data yang berkualitas dapat menjadi Acuan bagi Kepala OPD utk mengambil kebijakan dalam pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran bagi seluruh produsen data agar lebih memperhatikan kualitas pengumpulan data serta meningkatkan kerja sama dalam mewujudkan satu data Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar