Pemkab Batu Bara Gelar Shalat Idul Adha, Khatib : "Mari Teladani Nabi Ibrahim AS Dalam Menghadapi Ujian"

Batu Bara,

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, bersama unsur Forkopimda menggelar Shalat Id di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Lima Puluh Kota, Minggu (10/07/2022) pagi.

Shalat Id yang diikuti ratusan umat muslim ini turut dihadiri Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Sekretaris Daerah Batu Bara Sakti Alam Siregar, dan Ketua DPRD Batu Bara Muhammad Syafii.

Sementara dari Polres Batu Bara tampak hadir Kabag Ops Kompol Imam, serta Danlanal Tanjung Balai Asahan diwakili Sertu (POM) Ade L. Syaputra.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD Pemkab Batu Bara diantaranya Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Wahid Khusyairi dan Kepala Bapenda Rizali.

Shalat Id ini diimami Plt Ketua Baznas Batu Bara Fadli, dan bertindak sebagai Khatib adalah Ketua MUI Batu Bara H.M. Hidayat.

Dalam khutbahnya, Khatib mengajak seluruh jamaah untuk meneladani kesabaran Nabi Ibrahim AS dalam menghadapi ujian dari Allah SWT. Kala itu, Nabi Ibrahim AS diperintahkan untuk memyembelih putranya Ismail, dan atas ketaatannya akhirnya Allah SWT menggantikan Ismail dengan seekor domba sebagai sembelihan.

Khatib juga mengimbau umat Islam yang akan menyembelih hewan kurban agar mengacu pada Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 tentang panduan ibadah kurban selama wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak. 

 

Berita Terkait
Komentar