Pemkab Batu Bara Kembali Gelar Sub PIN Polio Tahap Dua

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara kembali menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap ke dua yang digelar di depan Kantor Camat Talawi, Senin (15/05/2023).

Pencanangan Sub PIN Polio tahap dua ini dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., didampingi Bunda PAUD Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir bersama Plt. Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Deni Syahputra, Dirut RSUD Batu Bara, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Sebelum diberikan imunisasi polio, para balita diukur tinggi badan serta berat badannya. Setelah itu vaksin polio diberikan sebanyak dua tetes melalui mulut.

Bupati Zahir pun terlihat sangat semangat untuk memberikan imunisasi kepada anak-anak balita ini. Semangat ini sendiri merupakan wujud dan tekad untuk mewujudkan Batu Bara sehat dan bebas polio.

Setelah diberikan imunisasi para balita pun kemudian diberikan bingkisan hadiah untuk mendorong semangat tumbuh sehat anak.

Imunisasi polio tahap ke dua ini nantinya akan dilanjutkan selama sepekan kedepan hingga 20 Mei 2023 mendatang. Tim kesehatan Kabupaten Batu Bara pun akan turun langsung ke tiap desa untuk memberikan imunisasi kepada anak balita.

Bupati Zahir berharap ke depan anak-anak Batu Bara dapat tumbuh sehat, bebas stunting dan terhindar dari penyakit polio. 

 

Berita Terkait
Komentar