Pemkab Batu Bara Segera Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan Terinci LKPD 2022

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara segera tindak lanjuti hasil Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Batu Bara Tahun 2022 yang diserahkan oleh Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara.

Bupati Batu Bara Zahir menerima hasil pemeriksaan tersebut dalam Exit Meeting Pemeriksaan Terinci atas LKPD Pemkab Batu Bara Tahun 2022. Acara dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (28/04/2023).

Exit meeting ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Norma Deli Siregar. Selain itu, hadir pula beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara. 

Bupati Zahir mengatakan pemeriksaan yang dilakukan merupakan bentuk pembinaan sekaligus bentuk evaluasi atas tata kelola keuangan daerah atas aset pemerintah daerah yang dilakukan oleh para OPD. 

“Tentu hasil pemeriksaan tersebut akan menjadi faktor pendukung bagi pemerintah untuk dapat lebih memahami dan mengerti cara menggunakan maupun melaporkan sesuai anggaran yang telah disepakati,” ucap Bupati Zahir.

“Atas nama Pemkab Batu Bara, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman yang telah melaksanakan LKPD Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2022,” lanjut Bupati Zahir.

Sebelumnya Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provsu telah melakukan pemeriksaan terinci atas LKPD Kabupaten Batu Bara TA 2022 yang berlangsung selama 25 hari. 

Ketua Tim BPK RI Perwakilan Provsu Sandro Simatupang juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas bantuan jajaran OPD Pemkab Batu Bara yang telah mempersiapkan dokumen-dokumen selama pemeriksaan.

 

Berita Terkait
Komentar