Penasaran, Nama Para Ibu yang Menerima Penghargaan Sebagai Perempuan Inspiratif Desa Binjai Baru, Berikut Daftar Namanya

Batu Bara,

TP-PKK Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara mengadakan acara Penganugerahan Apresiasi Perempuan Inspiratif, Kamis (06/01/2021). 

Menurut Ketua TP-PKK Desa Binjai Baru Wanita Inspiratif adalah wanita yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungannya dan membawa dampak positif untuk sekelilingnya diantara wanita inspiratif haruslah memiliki rasa kepedulian yang tinggi mau bermimpi dan mewujudkannya. Pantang menyerah segera bangkit bila mendapat musibah atau ujian menjadi pelopor atau motivator untuk suatu bidang bahkan hingga kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

Siapakah Ibu - ibu hebat itu? berikut Nama - nama Ibu yang menginspirasi :

1. Ibu Anisa seorang Ibu yang sangat aktif di masa mudanya terutama di PKK Ketua Perwiritan sekaligus penasehat bagi perempuan di Dusunnya.

2. Ibu Sakdiah Ibu Ketua dan Penasehat Perwiritan ini juga aktif di PKK beliau juga pernah menjadi Ibu Kepala Dusun aktif dalam kegiatan koordinator untuk penyantunan anak yatim.

3. Ibu Nuraini Panggabean Ketua dan Penasehat Perwiritan Tokoh Agama dan juga Pejuang Pendidikan Ibu ini juga dahulunya seorang Ibu Persit sehingga dikenal tegas dalam menyampaikan kebenaran.

4. Ibu Khoiriyah Panjaitan Ketua dan Penasehat Perwiritan Guru Mengaji dan Guru MDA Mantan Ibu Persit dan sering menasehati dalam kebaikan.

5. Ibu Ramlah istri dari Almarhum Bapak Saut Siahaan ini dikenal sebagai sosok penyabar dan berhati lembut Kepala Sekolah PAUD Wira Tunas Bangsa selain itu beliau juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi dan empati kepada orang-orang yang membutuhkan.

6. Ibu Mujiati Ibu ini memiliki dedikasi tinggi di desa, ini mampu membantu para ibu-ibu menghilangkan rasa lelah letih setelah selesai beraktivitas tangan dinginnya membantu proses kelahiran bayi dan juga di tangannya dipercayakan proses pernikahan dalam Adat Jawa dan beliau juga dipercayakan untuk proses Fardhu Kifayah.

7.Ibu Asmawati Pemimpin Desa selama 12 tahun sebagai ibu dan istri yang merangkap tugas dan tanggung jawab mengurus masyarakat di Desa Binjai Baru berusaha memberikan segenap waktu tenaga dan pikirannya untuk masyarakat Desa Binjai Baru.

8. Ibu Souvenir ini seorang ibu yang juga dulunya aktif di PKK banyak kreasi dan kreativitasnya seputar kesenian dan mampu menciptakan berbagai jenis masakan.

9. Ibu Dewi Trianasari Istri dari Bapak Lutfi Panjaitan adalah seorang wanita sekaligus ibu yang luar biasa kepintarannya dan kegigihannya menjadikan beliau mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Ibu Camat dan sebagai Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kota Palu beliau juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi

10.Ibu Maimunah sejak dahulu mengajarkan anak-anak belajar mengaji tidak mengharapkan imbalan hanya memiliki keinginan untuk bagaimana anak-anak di dusunnya bisa membaca Al-quran.

11. Ibu Nizar penggiat pendidikan seorang guru RA yang juga membuka Les Privat di rumahnya membantu para orang tua yang tidak memiliki banyak waktu mengajarkan putra-putri mereka.

12. Ibu Teti Ibu Kepala Sekolah RA Nurul Umi penggiat pendidikan Raudhatul Athfal menerapkan nilai-nilai Islam dalam pengajarannya dengan tangan dinginnya mengajarkan anak-anak sejak dini tentang pengetahuan umum dan agama.

13. Ibu Asmi Ibu yang luar biasa semangatnya bergabung di PKK setia sejak zaman Kabupaten Asahan Bupati-Ok Arya hingga Bupati-Zahir kesehariannya adalah seorang pekerja keras sekaligus ibu yang berjuang demi anak-anaknya.

14. Ibu yusmiati adalah seorang Kader Posyandu di dusunnya yang sangat giat mengajak para ibu untuk memeriksakan kehamilannya dan bayinya serta menggiatkan program vaksinasi dan imunisasi, kesabarannya membuat dusunnya termasuk salah satu Dusun yang paling rajin melakukan posyandu

Penyerahan selempang dan bingkisan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi oleh Camat Kecamatan Datuk Tanah Datar, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Datuk Tanah Datar.

 

Berita Terkait
Komentar