Pengembangan Potensi Wisata, Bupati Batu Bara Dukung Program HIDORA

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menghadiri rapat yang di adakan oleh perkumpulan Hiduplah Indonesia Raya (HIDORA), yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati  Batu Bara Kecamatan Sei Suka.Sabtu (25/09/2021).

Turut hadir Kadis Perkim, Kadis Porapar, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis PMD, Kadis PU, dan Kepala Bappeda.

Rapat kali ini membahas tentang potensi pariwisata yang ada di Batu Bara, khususnya di lima kawasan destinasi wisata yaitu Pulau Pandang, Pantai Sejarah, Pantai Sujono, Desa Bandar Rahmat dan Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram.

Adapun program kawasan untuk 3 destinasi wisata Pulau Pandang, Pantai Sejarah, dan Pantai Sujono adalah Grand Desain Kawasan Wisata. Sementara  itu untuk  Desa Bandar Rahmat dan Desa Suka Jaya  memiliki program yaitu pendampingan masyarakat desa sekaligus grand desain desa untuk menjadi Desa Wisata yang akan dikembangkan di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir sangat mendukung dengan program rencana yang telah di buat HIDORA untuk membangun pariwisata yang ada di Kebupaten Batu Bara. Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta  kepadaTri Andiri Marjanto, selaku Ketua perkumpulan HIDORA untuk bekerja sama dengan OPD terkait agar program ini dapat berjalan sesuai yang di rencanakan dan dengan adanya kawasan wisata ini ini nantinya dapat meningkatkan pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat seperti dari sektor UMKM ataupun sektor yang lainnya.

 

Berita Terkait
Komentar