Penutupan Safari Ramadhan, Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mengamalkan Ibadah

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri Penutupan Safari Ramadhan 1443 H, yang berlokasi di Masjid Al-Falah, Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, pada Sabtu (23/4).

Desa Bandar Rahmat menjadi desa tujuan terakhir dari perjalanan tim Safari Ramadhan 1443 H, menggenapkan 13 kegiatan safari ke tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Batu Bara.

Desa Bandar Rahmat memiliki akses terpisah dari lokasi daratan lainnya di Kabupaten Batu Bara. Untuk menuju desa ini, tim Safari Ramadhan harus menggunakan perahu penyeberangan, karena akses darat ke desa ini masih belum dapat dilalui setiap saat, terputus di saat air laut pasang. 

Setelah menyelesaikan sholat tarawih berjamaah dengan masyarakat, Bupati  Zahir memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa dua unit pendingin ruangan dan 50 bantuan sembako berupa beras untuk warga kurang mampu. 

Tidak hanya itu, anak-anak yang menantikan kehadiran  Bupati Zahir juga mendapatkab bingkisan kecil berupa makanan ringan dan susu.

Bupati Zahir berharap, dalam penutupan Safari Ramadhan 1443 H ini, silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat akan tetap terjaga serta senantiasa melakukan kebaikan. 

"Perjalanan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat semakin mempererat silaturahmi pemerintah dan masyarakat. Saya harap masyarakat Batu Bara tetap teguh mengamalkan ibadah dan senantiasa terus melakukan kebaikan untuk Kabupaten Batu Bara yang lebih baik," ungkap Bupati Zahir. 

Menanggapi kegiatan ini, Kepala Desa Bandar Rahmat, Submiswan, menyatakan sangat berterimakasih atas kedatangan tim Safari Ramadhan di desanya. Dirinya juga mengapresiasi kinerja Pemkab Batu Bara atas program infrastruktur pembangunan jalan penghubung ke desa Masjid Lama yang tinggal menyisakan kekurangan 700 meter, bantuan bedah rumah, perbaikan penahan ombak untuk mencegah abrasi pantai, dan ditetapkannya Desa Bandar Rahmat sebagai desa ramah perempuan dan anak guna perbaikan standart kesehatan dan pencegahan stunting. 

Kegiatan Safari Ramadan 1443 H, merupakan upaya pemerintah untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakatnya. Sehingga sinergitas pemerintah dan warga dapat terwujud demi melancarkan program-program Bupati Zahir, yang sesuai dengan misinya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara masyarakat yang sejahtera, mandiri, berbudaya dan religius.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test