Perangi Angka Stunting, Ketua TP PKK Batu Bara Buka Lomba Masak Ikan

BATU BARA - Guna memerangi angka stunting di Batu Bara Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir membuka lomba masak ikan tingkat Kabupaten Batu Bara yang digelar di Kantor Camat Air Putih, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan bahwa  isu stunting menjadi hal serius yang harus diantisipasi bersama. Hal ini sangat penting karena akan berakibat pada menurunnya kualitas SDM generasi penerus.

"TP PKK memiliki peranan penting untuk memerangi angka stunting dengan cara menyosialisasikan GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) kepada masyarakat khususnya melalui kegiatan lomba masak ikan ini," ungkap Ny. Maya.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Maya juga berkesempatan menjadi juri bersama Ketua DWP Unit Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batu Bara. Pada lomba ini ada beberapa hal yang menjadi penilaian dewan juri yaitu inovasi dan kreatifitas, cita rasa, kebersihan, penyajian serta ketepatan waktu.

Kegiatan yang diikuti oleh kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara ini dimenangkan oleh Kecamatan Tanjung Tiram sebagai juara pertama, disusul oleh Kecamatan Datuk Lima Puluh sebagai juara 2 dan Kecamatan Air Putih meraih juara 3.

Selanjutnya juara harapan 1 diraih oleh Kecamatan Sei Balai, harapan 2 diraih Kecamatan Datuk Tanah Datar dan juara harapan 3 diraih oleh Kecamatan Lima Puluh.

Ny. Maya berharap melalui lomba ini dapat memotivasi masyarakat dalam menciptakan kreasi-kreasi menu masakan berbahan baku ikan serta menyebarluaskan informasi tentang kandungan gizi dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak. 

 

Berita Terkait
Komentar