Peringatan Hari HAM Se-dunia, Bupati Batu Bara Menerima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri Acara Peringatan Hari Hak Azasi Manusia (Ham) Sedunia Ke - 72 Tahun 2020 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara, Jl. Putri Hijau No. 4 Medan, yang diperingati pada tanggal 10 Desember setiap tahunnya,

“Selain itu Bupati Zahir menerima Penghargaan Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( kemenkumham) Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumhan Sumatera Utara, Senin (14/12/2020).

Peringatan Hari HAM tahun ini mengusung tema “Recover Better – Stand Up For Human Rights” yang ditegaskan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly bahwa walaupun di situasi pandemi Covid -19 seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan hak asasi manusia, baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, Komnas HAM, dan seluruh anggota masyarakat dapat bekerja sama dalam meningkatkan penghormatan, pemenuhan, pelindungan, penegakan dan pemajuan Hak Asasi Manusia di bumi Indonesia tercinta ini.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga menyampaikan dalam pidato peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 bahwa dengan meningkatkan Penghormatan, perlindungan, dan Pemenuhan HAM maka kita menjadi bangsa yang lebih beradab, tangguh, dan maju. Ini semua adalah komitmen bersama kita untuk penegakan Hak Asasi Manusia.

Pada tahun 2020 penyerahan keseluruhan penghargaan Kabupaten/kota ini yang berjumlah 439 Se-Indonesia dan untuk Provinsi Sumatera Utara berjumlah 16 Kabupaten/kota.

Adapun 16 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang memperoleh penghargaan tersebut, adalah: Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Samosir, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Karo, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Padang Lawas, Kota Sibolga, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kota Tebingtinggi,

Bupati Zahir mengucapkan terimakasih dan Alhamdulillah, Kabupaten Batu Bara kembali menjadi daerah yang meraih nilai tinggi dalam penilaian Kemenkumham Sumut, ini bukti dedikasi dan sinergitas Pemda bersama Masyarakat Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar