Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Kabupaten Batubara

Bapak Ir. H. Zahir, M.AP sebagai inspektur upacara peringatan hari pahlawan RI Ke 74 Kabupaten Batubara, sekaligus mendeklarasikan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Damai secara serentak. Deklarasi dipimpin langsung oleh Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang yang diikuti oleh 374 Cakades di 12 Kecamatan se-Kabupaten Batubara yang akan dilaksanakan 14 November 2019. 

 

Peringatan hari pahlawan bertema,"Aku Pahlawan Massa Kini"yang digelar dilapangan kelurahan Lima puluh Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batubara, Minggu (10/11)

 

Bupati juga menyampaikan,bahwa pemerintah Kabupaten Batubara akan menggelar sebanyak 109 Desa yang telah melaksanakan Pilkades serentak dengan calon kepala desa sebanyak 374 di 12 kecamatan di Kabupaten Batubara. 

 

Usai deklarasi Bupati Batubara serahkan 7 unit sepeda motor kepada petugas tenaga kesejahteraan sosial guna untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Batubara. Bantuan tersebut diberikan 7 Kecamatan yakni Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Tanjung tiram,Kecamatan Talawi, Kecamatan Sei suka, Kecamatan Sei balai, Kecamatan Medang deras, Kecamatan Air putih.

 

Selain itu juga Bupati Batubara menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penyandang stabilitas lansia serta menyerahkan hadiah kepada peserta napaktilas yang menjadi juara.

 

Sebelumnya Bupati Batubara Bapak Ir Zahir membacakan pidato menteri sosial RI mengatakan peringatan hari pahlawan ini diharapkan kita akan lebih manghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,sebagai ungkapan salah seorang The fouding fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar

 

Selain itu peringatan hari pahlawan ini juga semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga,harta bahkan nyawa,sekarang untuk menjadi pahlawan bukan habya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah,tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan,memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

  

Peringatan hari pahlawan kiranya kita dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih baik mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia sia. Jangan biarkan tangan tangan jahil ataua pihak yang tidak bertanggung jawab dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang menyampaikan didepan seluruh calon kepala desa dan  mengucapkan Deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak Kabupaten di Batubara, dan mengatakan ditahun 2020 laporan anggaran dana desa akan melalui webset tersendiri agar muda terpantau,ujar

 

Kami mengajak kepada seluruh komponen terkait, untuk bisa menjaga pelaksanaan pilkades serentak dengan aman damai dan kondusif,” katanya

 

Selanjutnya ia berpesan kepada para calon kepala desa dan para timses calon, untuk bisa mendukung calon yang terpilih nantinya. Dan hindari menyebarkan berita hoax fitna dan issu sara yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa. Bagi para calon yang gagal dalam Pilkades Serentak untuk bisa menerima hasil pemilihan kepala desa itu dengan legowo. Karen itu, pihaknya menggelar Deklarasi Damai ini.

 

"Dan saya menghimbau kepada seluruh Cakades agar patuhi aturan yang sudah ditentukan oleh Bupati Batubara agar pemilihan nanti bisa terjaga aman dan nyaman wilaya kita masing masing.

 

Berita Terkait
Komentar