Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1445 Diwarnai Haru, Bupati Zahir Hadiahkan Umroh Pembaca Al-Qur'an

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1445 H yang digelar di Aula Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Senin, (07/08/2023).

Perayaan peringatan ini pun diikuti langsung  oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara H. OK Faisal, Ketua Baznas Sumatera Utara Muhammad Hatta, Baznas Kabupaten Batu Bara, Darmawanita Kabupaten Batu Bara, seluruh Jemaah haji Kabupaten Batu Bara kloter 13 tahun 2023 dan para OPD.

Sejumah kegiatan pun turut mewarnai kegiatan perayaan seperti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Batu Bara periode 2023-2028.

Bupati Batu Bara Zahir melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus Baznas Kabupaten Batu Bara dan kemudian menandatangani akta pelantikan sekaligus juga menyematkan pin. Ada sebanyak 4 pengurus Baznas yang dilantik hari ini yaitu Ketua Baznas Batu Bara Padli, Wakil Ketua I Nashrullah, Wakil Ketua III Sakbanol Rahmansyuri HT dan Wakil Ketua IV Jum'ah Haidirsyah.

Ketua Baznas Sumatera Utara Muhammad Hatta dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Bupati Batu Bara Zahir yang telah aktif menghimpun dan menyalurkan Zakat di Kabupaten Batu Bara kepada warga yang sangat membutuhkan.

"Disini saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, pesan saya tetap jaga komitmen dalam mengemban tugas dan amanah yang diterima" ungkap Muhammad Hatta.

Selanjutnya, Bupati Batu Bara Zahir bersama Wakil Bupati Oky Iqbal Frima diikuti Ketua DPRD Batu Bara dan Ketua Kadin Batu Bara OK Faisal menepung tawari seluruh jemaah haji Kabupaten Batu Bara kloter 13 yang telah pulang ke tanah air menyelesaikan ibadah di tanah suci pada bulan juli lalu.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya memberikan pesan pesan penting terutama kepada Pengurus Baznas Batu Bara agar terus bergerak aktif menyalurkan zakat kepada warga Batu Bara yang membutuhkan dan juga memberikan semangat serta dorongan kepada seluruh jemaah haji agar tak henti mengamalkan ibadah dan bertwaqwa kepada Allah SWT.

Moment haru juga terjadi ditengah dirinya berpidato, Bupati Zahir memanggil Ibu Sriwardani Warga Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh Pembaca ayat suci Al-Qur'an dipembuka kegiatan ini. Bupati Batu Bara Zahir mengaku sangat terharu dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Sriwardani. Dirinya pun memberikan apresiasi yang besar dengan memberangkatkan Sriwarnai Umroh ke tanah suci bulan September mendatang.

Air mata sriwardani pun tak terbendung, dirinya tak menyangka mendapatkan apresiasi besar dari Bupati Batu Bara Zahir yang dikenal sangat humanis tersebut. Dia mengaku sempat dua kali gagal untuk berangkat umroh ke tanah suci dikarenakan mengurus buah hati yang pernah jatuh sakit. Hingga akhirnya keberangkatannya ini ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Momentum perayaan ini pun berakhir dengan bahagia dan penuh berkah dan ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari Ustad Muhammad Yasir yang diundang dari Kota Medan.

 

Berita Terkait
Komentar