Peringati HCTPS se-Dunia, Bunda PAUD Mendorong Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Sejak Dini

BATU BARA - Dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) se-dunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober, masyarakat didorong untuk menerapkan gaya hidup sehat sejak dini dengan rutin mencuci tangan pakai sabun.

Hal tersebut disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., saat menghadiri acara peringatan HCTPS yang diselenggarakan oleh Pokja Bunda PAUD Batu Bara bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Batu Bara di TK Pembina Laut Tador, di Dusun Afdeling, Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Rabu (19/10/2022).

Menurut Bunda Maya, kebiasaan mencuci tangan memakai sabun dapat mencegah penularan penyakit.

“Mari kita membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bunda Maya

Hal senada juga disampailan Ketua IDI Batu Bara dr. Omar Sazaly Aldy, Sp.A., agar membiasakan mencuci tangan pakai sabun.

“Membiasakan CTPS sama dengan mengajarkan anak-anak dan seluruh keluarga untuk hidup sehat sejak dini,” ujar dr. Omar.

Acara ini diisi dengan dance CTPS oleh murid TK Negeri Pembina Kecamatan Sei Suka dan kampanye CTPS oleh dokter kecil yang diikuti oleh Bunda PAUD, Ketua IDI, Kepala Dinas dan Ketua Pokja Bunda PAUD.

Kemudian acara diakhiri dengan penyerahan 50 bingkisan berupa thumbler, alat tulis dan makanan ringan kepada anak-anak PAUD.

Turut hadir dalam acara itu, Plt. Kadis Pendidikan Darwinson Tumanggor, Kadis Kesehatan P2KB drg. Wahid Khusyairi, Ketua II TP PKK Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ny. Hairani Sakti Alam, Pokja Bunda PAUD Hj. Erlina, Kepala Puskesmas Laut Tador dr. Saipul Ispan dan Ketua Himpaudi Noveri.

Selain itu ada juga Camat Laut Tador Wandi, Bunda PAUD Kecamatan Laut Tador Suriyanti Wandi, Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Laut Tador, dan Kepala Desa se-Kecamatan Laut Tador. 

 

Berita Terkait
Komentar