Peserta Kafilah Batu Bara Mendapatkan Banyak Juara, Prestasi Meningkat

Batu Bara, 

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diadakan tanggal 27 Mei sampai dengan 02 Juni 2021. di Gedung Badan Pusat Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera. Medan, Rabu 02/05/2021.

STQH Ke -XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara dibuka dan ditutup secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi. 

Kafilah Kabupaten Batu Bara yang dipimpin oleh Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten I Russian Heri dan Kabag Kesra mengirim Sebanyak 15 peserta ditambah dengan 10 official pada STQH ke-XVII tingkat Provsu, berhasil menyabet banyak juara, sehingga Kabupaten Batu Bara mendapatkan urutan rangking ke 8 Se - Sumut, prestasi ini meningkat dari tahun yg lalu yaitu urutan ke 12. Ujar Kabag Kesra Adenan Haris

Adapun Peserta Kafilah yang mendapatkan juara diantaranya: 

Juara I Hifzhil Qur'an golongan 5 Juz dan Tilawah Putera atas nama Muhammad Ziyat.

Juara I Hifzhil Qur'an golongan 20 Juz Putera atas nama Ahmad Thantowi Sofa Siagian 

Juara Hrp I Tilawah kanak-kanak putera atas nama Muhammad Zulfikri 

Juara Hrp I Hifzhil Qur'an golongan 1 Juz dan Tilawah Putera atas nama Syahru Romadhon Sofa Siagian

Keberhasilan ini berkat support, dukungan dan motivasi Bapak Bupati Batu Bara dan kesungguhan offical LPTQ Batu Bara dalam membina serta doa seluruh masyarakat Batu Bara. Ungkap Asisten I Russian Heri

Seperti yang disampaikan dan dijanjikan oleh Bapak Bupati Batu Bara pada pelepasan Kafilah Kabupaten Batu Bara yg diwakili oleh Sekda - H. Sakti Alam Siregar pada tanggal 27 Mei 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, bahwa beliau akan memberikan bonus bagi peserta BB disemua cabang dan golongan musabaqoh yang mendapatkan kejuaraan pd STQH ke 17 tk Provsu tahun 2021 berupa : 

Juara I, akan diberi paket umrah dan uang pembinaan sebesar Rp. 10 Juta

Juara II, uang pembinaan sebesar Rp. 7 Juta

Juara III, uang pembinaan sebesar Rp. 5 Juta

Juara Harapan, uang pembinaan sebesar Rp. 3 Juta

Masih ditempat yang sama, Kabag Kesra menyampaikan bahwa Prestasi ini belum pernah di raih Kabupaten Batu Bara. Hal ini berkat dukungan, kepedulian, support serta do'a dari semua Unsur Masyarakat dan Bapak Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP. Alhamdulillah prestasi ini dapat diraih. Mudah-mudahan prestasi ini dapat ditingkatkan pada tahun yg akan datang.

 

Berita Terkait
Komentar