Rakernas APKASI XIV, Diharapkan Lahirkan Inovasi dan Ide Yang Pro Masyarakat

Batu Bara,

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, yang diwakilkan Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E, menghadiri Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), di Vimala Ballroom Hotel Pulman Vimala, Ciawi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/06).

Rakernas APKASI tersebut, dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Ketua Umum (Ketum) APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, serta Bupati se-Indonesia.

Dalam Rakernas APKASI akan membahas masalah ekonomi dan politik yang sedang terjadi di Indonesia. Begitupun dampak pandemi di Indonesia. Nantinya hasil pembahasan akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

Ridwan Kamil mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Presiden RI dan Mendagri karena menjaga pandemi Covid-19 tidak berkembang di Indonesia. Ia juga berharap kepada seluruh Kepala Daerah menjadi pemimpin yang dicintai masyarakatnya.

Sementara itu, Wabup Oky berharap Rakernas APKASI ini melahirkan ide dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. 

“Semoga hasil Rakernas ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya masyarakat Batu Bara dengan terciptanya ide, gagasan maupun inovasi dari Rakernas nanti,” harap Wabup Oky.

Pelaksanaan kegiatan APKASI tidak hanya Rakernas XIV saja. Tapi terdiri dari rangkaian kegiatan lain seperti peringatan HUT ke-22 APKASI Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) dan Turnamen Sepak Bola dan Golf.

Kegiatan ini juga sebagai ruang untuk meningkatkan hubungan antar anggota dan membangun relasi. Karena dalam menjalankan pembangunan membutuhkan dukungan dari seluruh pihak.

 

Berita Terkait
Komentar