Rapat Pleno TPKAD Batu Bara, Dorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar rapat pleno pembahasan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) yang berlangsung di Command Centre Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (05/07/2022).

Rapat ini dibuka secara resmi oleh Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Frima didampingi Asisten II Setdakab Batu Bara, Drs. Sahala Nainggolan, sejumlah Kepala OPD, serta diikuti oleh perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Sumut dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pmt Siantar, Pimpinan Bank Sumut Kacab 50, Bank Syariah Indonesia, dan PNM Kabupaten Batu Bara.

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah ini dibentuk dibawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna mendorong pertumbuhan ekonomi di tiap daerah Kabupaten/Kota.

Ada berbagai program kerja yang dilaksanakan secara nasional antara lain adalah program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit/Pembiayaan Melawan Retenir (K/PMR), Laku Pandai, Sistem Resi Gudang (SRG), Yuk Nabung Saham, Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

Wakil Bupati Oky Iqbal Frima menegaskan masih banyak permasalahan ekonomi yang harus dituntaskan seperti teknis usaha, kualitas ekonomi dan permodalan, sehingga dengan rapat pleno hari ini melalui kolaborasi dan pemanfaatan teknologi terkini, diharapkan dapat mendorong akses kuangan yang luas bagi masyarakat untuk mendukung dan menggali potensi daerah yang dapat dikembangkan dan disebarluaskan melalui produk layanan Jasa Keuangan di Kabupaten Batu Bara.

" Saya mewakili Pemkab Batu Bara sangat berterimakasih dan mengapresiasi kinerja TPKAD Batu Bara yang telah mendorong pemulihan ekonomi masyarakat" ungkap Wabup Oky.

 

Berita Terkait
Komentar