Ratusan Guru Jalani Tes Urin

Batu Bara,

Ratusan guru dari tiga Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, mengikuti tes urin untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini indikasi penggunaan obat terlarang sekaligus pembinaan bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Tes urin dipusatkan di lingkungan UPTD SMPN 2 Medang Deras, yang diikuti guru SD Dan SMP dari Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Laut Tador dan Kecamatan Sei Suka. Rabu (01/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batu Bara sebagai wujud instruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 tentang pelaksaan P4GN di lingkungan Pemerintah Daerah.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap seratus empat puluh (140) guru, tidak satupun guru yang didapati positif menggunakan narkotika.

Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas Sitorus mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi harapan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan guru namun bentuk deteksi dini penggunaan narkotika di lingkungan guru yang ada di Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar